Lamborghini Pecahkan Rekor Mobil Tercepat Sejagat

New Lamborghini Gallardo LP560-4 Spyder
Sumber :
  • carsite.co.uk

VIVA.co.id - Perusahaan otomotif asal Italia, Lamborghini, berhasil memecahkan rekor dunia sebagai mobil tercepat dalam adu balap kecepatan di lintasan sepanjang 800 meter.

Dengan menggunakan supercar andalannya, Lamborghini Gallardo, mampu mencapai kecepatan 234,8 kilometer per jam, mengalahkan Nissan GTR yang memiliki kecepatan 227 kilometer per jam.

Dilansir Topspeed, Kamis, 3 September 2015, modifikasi pada sektor mesin rupanya menjadi fokus utama bagi para peserta untuk meraih kecepatan Maksimal. Dengan menggunakan mesin bertenaga 1.750 hp mobil ini merupakan karya mekanik Underground Racing (UGR), asal Amerika Serikat.

Memiliki prestasi yang gemilang, UGR sering kali memenangi ajang adu kecepatan sejak tahun 2009, termasuk ajang balap terbarunya ini.

Akibat Sopir Bengong, BMW Keok di Adukan Semen

Baca juga:

Seluruh mobil yang digunakan oleh UGR merupakan mobil para konsumen, dalam hal ini UGR hanya melakukan ubahan sesuai keinginan konsumen, sehingga konsumen dapat dengan nyaman menggunakan mobil modifikasinya.

Untuk menghasilkan tenaga mesin hingga 1.750 hp, sang pemilik harus membayar modifikasi mesin sekitar US$132.000 atau setara dengan Rp1,8 miliar.

Hendrar Prihardi (tengah)

Aksi Wali Kota Semarang Serap Aspirasi dengan Motor Trail

Ia tampak begitu lihai mengendalikan motor trailnya.

img_title
VIVA.co.id
11 April 2016