Honda Indonesia Daftarkan Tiga Tipe BR-V, Apa Saja?

Honda BR-V.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin

VIVA.co.id - PT Honda Prospect Motor (HPM) akhirnya menampilkan produk terbarunya di Indonesia, Honda BR-V. Mobil yang akan mengisi segmen antara HR-V dan Mobilio ini tampil perdana di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015.

Dengan acara world premier di ICE, BSD, Tangerang itu, Honda Indonesia langsung membuka keran pemesanan. Selain di GIIAS, mobil ini juga ikut dipamerkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Meski belum resmi diluncurkan, begitu juga masih terselubungnya spesifikasi dan harga, namun tak dipungkiri kehadiran BR-V memang menjadi angin segar bagi Honda Indonesia.

Hal ini terlihat dari dua event otomotif yang berlangsung pada 20-30 Agustus 2015 kemarin, total konsumen yang telah memesan mobil tersebut tembus hingga 1.364 unit.

Rata-rata pengunjung melakukan pemesanan BR-V dengan uang tanda jadi sebesar Rp5-10 juta. Sementara Honda sendiri memperkirakan harga BR-V akan dijual dengan banderol antara Rp230 hingga Rp265 juta.

Dan kini, dari hasil penulusuran VIVA.co.id, PT HPM selaku agen tunggal pemegang merek Honda di Indonesia telah mencantumkan tiga tipe Honda BR-V di surat permohonan Tanda Pendaftaran Tipe Kendaraan Bermotor  (TPT) Online, situs resmi Kementerian Perindustrian.

Tiga tipe dari Honda BR-V ini yakni tipe 1.5 S dengan transmisi manual, tipe 1.5 E hadir dengan pilihan transmisi manual dan CVT serta tipe 1.5 Prestige yang hanya dilengkapi CVT.

Jika dilihat dari beberapa tipe yang terdaftar di TPT online, ada tipe yang dihilangkan yang biasanya diterapkan pada tipe paling rendah yaitu tipe A.

Dari data Kementerian Perindustrian, dari empat pilihan mobil BR-V yang didaftarkan itu, baru BR-V 1.5 E MT CKD dan BR-V 1.5 PRESTIGE CVT CKD yang telah selesai diproses.

Pamerkan 23 Mobil Baru di IIMS, Honda Klaim Banjir Pesanan

Lalu, BR-V 1.5 E CVT CKD kini tengah dalam proses. Sedangkan BR-V 1.5 S MT CKD dianggap batal diajukan.

Honda Civic Hatchback Prototype di GIIAS 2016.

Honda Civic Hatchback Terbaru 'Mendarat' di GIIAS 2016

Mobil ini masih berupa purwarupa.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016