Datsun Gencar Siapkan Mobil Murah Ketiga

Datsun Redi Go.
Sumber :
  • Motorbeam
VIVA.co.id
Intip Penampakan Mobil Baru Datsun di GIIAS 2016
- Datsun kian gencar mempersiapkan mobil murah ketiganya. Mobil tersebut yakni Redi-Go, sempat dipamerkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) dan Auto Expo di India 2014 lalu.

Nissan-Datsun Perluas Jaringan hingga Aceh

Sedianya, lakon debut Datsun Redi-Go ini akan dilakukan beberapa bulan ke depan di pasar India. Mobil ini pun diharapkan dapat mendongkrak penjualan Datsun menghadapi beberapa kompetitornya. Demikian dilansir
Datsun Boyong Crossover Murah di GIIAS 2016
Indianautosblog , Sabtu 5 September 2015.


Kabar terbaru seputar Redi-Go yakni, Datsun telah membekali mesin terbaru. Mesinnya yakni 800cc tiga silinder. "Kami menargetkan mobil ini dapat dimiliki remaja atau pasangan muda. Mobil ini akan tampil agresif dan dinamis," kata salah seorang pejabat Nissan IAB.


Disebutkan pula, Redi-Go akan memiliki kemiripan dengan Renault Kwid. Sejauh ini, versi produksi Redi-Go tidak akan jauh berbeda dengan versi konsep. Mobil murah ini memang sengaja disiapkan Datsun untuk merangkul konsumen sepeda motor yang ingin menggunakan mobil dengan harga terjangkau.


Datsun Redi-Go, nantinya akan dibekali dengan satu model transmisi, yakni manual dan hanya pilihan mesin bensin. Soal desain, memang terlihat berbeda dengan Datsun Go maupun Go+. Ini dilakukan, agar tak mengganggu pasar keduanya dengan model-model penyegaran ke depannya.


Meski belum meluncur, banyak pihak sudah memprediksi harga Datsun Redi-Go. Diharapkan mobil ini akan dijual dengan harga 3 lakh, atau setara Rp64 juta, dan akan menjadi produk Datsun paling murah. Nantinya, Redi-Go akan bersaing dengan Hyundai Eon, Maruti Alto 800, dan Tata Nano. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya