Pakai Motor, Pria Indonesia Ini Berhasil Keliling 97 Negara

Jeffrey Polnaja disambut para biker di Jakarta.
Sumber :
  • FOTO: VIVA.co.id/Dian Tami

VIVA.co.id - Penjelajah dunia dengan sepeda motor asal Indonesia, Jeffrey Polnaja, akhirnya tiba di Jakarta. Dengan menunggang motor besar BMW R 1150 GS seorang diri, Jeffrey berhasil melintasi 97 negara di dunia sejak Tahun 2006.

Biker Sejati, Baru Usia Empat Tahun Sudah Keliling Eropa

Membawa misi 'Ride for Peace', pria berusia 53 tahun ini tercatat telah menempuh jarak hingga 420 ribu kilometer dengan menggunakan motor berpelat nomor B 5010 JP tersebut.

"Tentu sebuah kehormatan bagi saya bisa diterima oleh teman-teman komunitas roda dua. Antusiasme dari teman-teman memberikan keyakinan bahwa kesuksesan misi Ride for Peace selama ini tidak terlepas dari doa dan semangat yang diberikan seluruh lapisan masyarakat Indonesia kepada saya," ujarnya saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, Sabtu, 19 September 2015.

Touring di Jalur Tanpa SPBU Sepanjang 350 Km

Pria yang biasa disapa Kang JJ ini memulai perjalanan keliling dunia pada 2006 dengan menjelajahi kawasan Asia, Timur Tengah, Afrika dan Eropa. Pada 2012, Jeffrey kembali melanjutkan perjalanan dari Paris untuk menjelajahi benua Eropa termasuk kawasan dingin Siberia. Ia kemudian masuk ke benua Amerika melalui Vancouver, Kanada setelah melintasi Samudra Pasifik.

Jeffrey akhirnya tiba kembali di Indonesia pada September 2015, setelah menyelesaikan penjelajahan di Timor Leste.

Buka Wawasan Bikers, Honda Ajarkan Ilmu Balap Motor

"Keberhasilan ini adalah keberhasilan kita semua, keberhasilan bangsa Indonesia."

(mus)

Romain Febvre bersama helm andalan KYT Strike Eagle.

Helm Trail Milik Romain Febvre Siap Dijual di Indonesia

Helm ini telah diperkenalkan di ajang MXGP. Berapa harganya?

img_title
VIVA.co.id
8 Maret 2016