Yamaha Siapkan Motor Sport 1000cc Terbaru

Yamaha YZF-R1M
Sumber :
  • Autoevolution

VIVA.co.id - Pabrikan motor berlogo 'Garpu Tala' Yamaha sepertinya tengah gencar menghadirkan motor sport terbaru edisi jalanan. Kali ini datang dari Fazer edisi terbaru dengan kubikasi mesin empat silinder 998cc. Motor genre sport ini tentu memiliki tenaga beringas setara dengan R1.

Kabar ini mengemuka setelah sosoknya dimuat di majalah otomotif kenamaan Jepang, Young Machine. Dari laporan yang disebutkan, Fazer terbaru ini memiliki beberapa kesamaan dengan R1, termasuk dalam urusan penampilan alias wujudnya. Meski sudah gamblang disebutkan, nama motor ini masih gelap, bisa jadi Fazer 1000 atau FZ1. Demikian dilansir Autoevolution, Jumat 25 September 2015.

Yamaha dikabarkan menggunakan platform R1 terbaru sebagai dasar Fazer anyar. Ini berarti Fazer akan memiliki tenaga sedikitnya 150 tenaga kuda torsi maksimal 106 Nm. Laporan mengatakan bila Yamaha terus genjot tenaga hingga memasuki 165-175 tenaga kuda.

Yamaha Sambut Positif Kehadiran Pertamax Turbo

Fazer1000

Diketahui Fazer merupakan sepeda motor yang diproduksi Yamaha sejak 2001. Sejak 2007, motor ini dilengkapi dengan sistem injeksi. Edisi terbarunya nanti diprediksi akan banyak mengadopsi fitur dan teknologi terbaru, termasuk penjejalan suspensi yang lebih liar.

Yamaha hingga kini tentu terus menutup rapat motor ini lantaran tak mau pasar motor lainnya terganggu, seperti model MT yang belum lama dirilis. Kemungkinan, motor ini akan diperkenalkan di ajang EICMA Milan penghujung tahun ini.

Yamaha R25 versi ABS

Motor Yamaha Cocok Diisi Pertamax Turbo?

Yamaha masih melakukan pengkajian terhadap Pertamax Turbo.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016