Hadapi Honda Sonic, Bodi Suzuki Satria Terbaru Lebih Melar?

Sumber :
  • Foto: Laskar Suzuki

VIVA.co.id - Suzuki saat ini tengah gencar menggodok Satria FU versi injeksi untuk dilepas di pasar Tanah Air. Motor ini sengaja ditetaskan melihat ketatnya serbuan kompetitor seperti Honda melalui Sonic 150R dan Yamaha dengan MX King-nya.

Meski belum diketahui lakon debut dari Satria versi injeksi, namun sejumlah bocoran seputar wujudnya sudah berserakan di jagat maya. Dari sumber yang dihimpun redaksi, motor ini akan memiliki sejumlah ubahan nyata di beberapa bagian.

Saingi Honda, Suzuki Siapkan Motor 250cc Dua Silinder



Bagian pertama terlihat pada lampu depan alias headlamp. Blogger Bikerz Holic merinci sketsa headlamp terbaru Satria Injeksi dengan sedikit perubahan. Bagian lainnya ada pada sektor kaki-kaki yang sepertinya akan lebih gagah.



Rem hidrolik Satria injeksi juga menarik. Terdapat penjejalan merek Brembo dua piston. Sementara rem cakram belakangnya terlihat jelas tulisan merek Tokico satu piston.

Sementara akun resmi Laskar Suzuki merinci penampakan asli velg dan shockbreaker depan Satria Injeksi yang terlihat lebih gagah dari Satria FU 150. Jika dilihat dari gambar bocoran, ukurannya bertambah beberapa milimeter. Langkah ini dilakukan lantaran bodi Satria Injeksi dikabarkan lebih melar.

Satria F150 Injeksi Tampil Unik, Apakah Itu?



Bodi melar juga menjalar ke bagian buritan. Bocoran bahkan telah disampaikan ke jagad maya. Bokong Satria Injeksi terlihat 'bahenol' mirip dengan Suzuki GSR-750. Jika dilihat dari samping dengan gambar jelas, lekukan bokong dari Satria injeksi mirip dengan Satria Hiu.



Untuk spakbor belakang, disebutkan bila telah menggunakan sistem knock down alias mudah untuk dibongkarpasang, dan tidak menyatu lagi dengan fender. Soal dapur pacu, informasi lain yang dibocorkan Laskar Suzuki yakni tenaga yang dimiliki Satria terbaru meningkat sekira 20 persen dari yang sebelumnya.

Kabar Duka, Suzuki Thunder Tutup Usia

Selanjutnya>>> Tanggapan Suzuki...

Sementara itu, saat dikonfirmasi Suzuki masih menutup keran informasi rapat-rapat. Namun demikian, pabrikan motor asal Jepang itu tak menampik tengah mempersiapkan Satria versi injeksi.

“Yang pasti, kita tunggu saja tanggal mainnya. Saat ini saya masih belum bisa mengungkapkan banyak mengenai hal itu (Satria injeksi), pokoknya ditunggu saja,” kata General Manager Marketing 2 Wheel SIS, Yohan Yahya saat dihubungi VIVA.co.id.

Ia menyatakan, pihaknya tak terburu-buru menghadapi pesaing ketat motor 'ayam jagonya', Honda Sonic 150R yang telah mengadopsi injeksi. Saat ini Satria FU 150 diketahui masih menggunakan sistem karburator sebagai penyedia campuran bahan bakar.

“Motor kita biar pakai karburator masih menutup (setara) dengan yang menggunakan injeksi, jadi masih santai saja,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya