Ribuan Pengendara Harley-Davidson Berbagai Negara Serbu Bali

Bikers Harley Davidson.
Sumber :
  • REUTERS/Carlos Barria
VIVA.co.id
Harley Davidson Bercita Rasa Italia
- Ribuan
rider
Meriahkan Rakerda HDCI, Polwan Atraksi di Atas Moge
Harley-Davidson siap ‘menyerbu’ pulau Dewata, Bali. Ini merupakan salah satu acara international Harley Davidson Asia Pasific yang disebut Harley Owners Group (HOG) Convention Asia Pasifik, pada 4-7 November 2015 mendatang.
Gulung Tikar, Diambil Alih Siapa Harley-Davidson Indonesia?

Menurut Picard Ponti Pandean, Presiden Direktur rekanan Harley Davidson di Indonesia, PT Daruga Gaya Perkasa, sekaligus Ketua Pelaksanan HOG Convention, acara ini merupakan pertama kalinya bertaraf internasional yang direstui langsung Harley Davidson Company, dan dilakukan di Bali, Indonesia.

Ponti juga menyatakan, acara yang berlangsung selama empat hari itu tidak hanya diikuti penggemar, pemilik, dan pecinta sepeda motor besar (moge) Harley-Davidson asal Indonesia, akan tetapi juga berasal dari berbagai belahan dunia lainnya.


“Kami buat dua agenda.
Convention and training
yang diprioritaskan untuk
member
H.O.G dan Public Entertainment yang terbuka untuk umum. Untuk
convention
akan diikuti 700 orang dan 500 orang di antaranya datang dari luar negeri,” kata Ponti saat ditemui 
VIVA.co.id
di
Pre Even
t Convention HOG, Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu, 27 September 2015.


Ponti juga menyatakan, pihak penyelenggar HOG akan selalu meng-
organizer
bersama pemerintah daerah Bali, baik dari segi keamanan dan kelancaran acara.


Tak hanya itu, kata Ponti,
event
ini menjadi portofolio bagi pemerintah khususnya Kementerian Pariwisata menyambut gelaran MotoGP yang diharapkan akan berlangsung di Indonesia pada 2017 mendatang.


Mengapa Indonesia?


Menurut Ponti, sebelum ditunjuk sebagai tempat pelaksana acara HOG Convention, ada dua kandidat negara Asia Tenggara yang juga bersikukuh ingin menjadi tuan rumah, yakni Singapura dan Malaysia.


“Malaysia memberikan argumen karena kerap menjadi tempat acara MotoGP dan Singapura manjadi F1 Experince. Tapi Indonesia yang dipilih HD Company karena konsisten sering melakukan acara lebih banyak untuk pemilik HD, jauh berkualitas dan konsisten. Jadi itu pertimbangan mereka,” ujar Ponti.


Diperkirakan, dari ribuan peserta yang datang ke acara HOG Convention, hadir pula Bill Davidson, cicit salah satu pendiri Harley Davidson, yakni William A. Davidson. Ia disebut akan turut andil dalam acara 4-7 November 2015 mendatang. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya