Ertiga Berteknologi Hibrida Siap Dirilis, Jauh Lebih Irit

Suzuki Ertiga Luxury.
Sumber :
  • Herdi Muhardi/VIVA.co.id

VIVA.co.id - Suzuki belum lama ini meluncurkan kendaraan Low Multi Purpose Vehicle (MPV) andalannya di Indonesia, Ertiga terbaru dengan sejumlah penyegaran. Peluncuran sedianya juga akan dilakukan di Tanah Hindustan, India yang akan digelar 10 Oktober 2015 mendatang.

Menariknya, Ertiga di India akan dibekali teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS), mirip dengan yang dibekali sedan terbaru mereka, Ciaz. Demikian dilaporkan Indianautosblog, Selasa, 29 September 2015.

SHVS atau yang dikenal sebagai teknologi hibrida sederhana terdiri dari sebuah ISG (integrated starter generator) yang menghasilkan tenaga menggunakan motor. Energi yang terbuang dalam sistem ini bisa dimanfaatkan kembali memanfaatkan sistem hibrida.

Satu Lagi Mobil Buatan Indonesia yang Laris di Pasar Ekspor

[Baca juga: ]

2016 Maruti Ertiga (facelift) front three quarter leaked in brochure

Sistem tersebut kemudian dikawinkan dengan baterai lithium ion yang mampu menyimpan energi listrik dari gaya kineti. Efeknya, konsumsi bahan bakar dipastikan lebih irit.

Cari Diskon Mobil Suzuki? Berikut Daftarnya

[Baca juga:]

Meski belum meluncur secara resmi, namun sejumlah bocoran wujudnya sudah banyak dipublikasi.

Berdasarkan foto yang beredar, terdapat tiga bilah chrome bari di bagian grille-nya, bumper yang dirancang ulang lebih rendah, serta aksen krom untuk kandang foglamp-nya. Sementara, velg yakni alloy dengan desain baru.

Suzuki Ertiga Diskon Gede

2016 Maruti Ertiga (facelift) automatic gearbox leaked in brochure print

Untuk pasar lokal India, Ertiga facelift juga akan mendapatkan tambahan fitur start/stop engine, serta penyempurnaan sistem pengereman. (ase)

Suzuki New SX4 S-Cross di GIIAS 2016.

Ini Mobil-mobil Terbaru Suzuki di GIIAS

New SX4 S-Cross membawa sejumlah fitur baru.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016