Ini Nominasi Mobil Terbaik Sedunia 2016

Volkswagen Passat di Geneva International Motor Show 85th
Sumber :
  • REUTERS/Arnd Wiegmann

VIVA.co.id - Setiap tahun, 48 jurnalis otomotif dari 22 negara memilih satu dari sekian banyak mobil baru yang diluncurkan dalam periode tertentu, untuk dijadikan sebagai mobil terbaik.

Ribuan Komunitas Motor Bakal Meriahkan Kontes Modifikasi

Dilansir dari Inautonews, Kamis 1 Oktober 2015, ajang pemilihan mobil terbaik sedunia (World Car of the Year atau WCOTY) ini kali pertama diadakan 10 tahun lalu.

Pada tahun berikutnya, ada beberapa tambahan jumlah kategori, di antaranya mobil mewah terbaik, mobil ramah lingkungan terbaik, dan mobil dengan desain terbaik.

Daftar Nominasi Mobil Terbaik di Dunia

Tahun lalu, yang terpilih menjadi juara pertama dalam ajang WCOTY 2015 adalah Volkswagen Passat. Sementara itu, kategori mobil mewah dimenangkan oleh Mercedes-Benz.

Untuk tahun depan, proses seleksi telah dimulai sejak tahun ini. Setiap mobil yang hendak diikutsertakan, harus dibuat dan dijual dalam kondisi baru di setidaknya dua benua.

Berikut Ini Daftar Model Mobil Terbaik di 2015

Tim juri akan menyeleksi tiga finalis, dan akan diumumkan pada ajang Geneva Motor Show, Maret 2016 mendatang. Sementara itu, juara umumnya baru akan diumumkan pada pameran New York Auto Show, yang berlangsung pada bulan yang sama.

Berikut daftar nominasi mobil terbaik 2016:

Audi A4

BMW X1

Cadillac CT6

Chevrolet Malibu

Ford Edge

Honda HR-V

Hyundai Creta

Hyundai Tucson

Jaguar XE

Kia Optima

Land Rover Discovery Sport

Mazda CX-3

Mazda MX-5

Mercedes-Benz GLC

Nissan Maxima

Opel Astra

Skoda Superb

SsangYong Tivoli

Subaru Levorg

Subaru Outback

Toyota Prius

Volkswagen Touran

(asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya