Sangarnya Motor Tiga Roda Milik Honda

Honda Neowing.
Sumber :
  • Indianautoblog

VIVA.co.id - Selain diramaikan dengan parade beberapa mobil buatan Jepang keluaran terbaru, ajang Tokyo Motor Show 2015, yang akan berlangsung mulai 29 Oktober hingga 8 November waktu setempat, juga dijadikan tempat untuk memajang beberapa motor konsep.

Honda Indonesia Racik Motor Baru 250cc Satu Silinder

Dilansir dari Indianautosblog, Jumat 2 oktober 2015, salah satu produsen motor yang akan memajang motor konsep adalah Honda. Tidak tanggung-tanggung, pabrikan yang produknya laris manis di Indonesia tersebut akan memajang tidak kurang dari tiga motor konsep.

Salah satu yang akan dihadirkan adalah motor yang mengusung desain roda tiga. Motor konsep ini diberi nama Neowing dan memiliki dua roda depan layaknya skuter matik buatan Eropa.

Wajah Skuter Terbaru Yamaha Mirip Vespa

Selama ini memang pasar skuter beroda tiga hanya dikuasai oleh pabrikan asal Eropa, seperti Peugeot Metropolis dan Piaggio MP3. Namun, kini sudah ada produsen asal Jepang yang juga ikut meramaikan, yakni Yamaha dengan produk Tricity, dan nantinya Honda Neowing.

Neowing dibuat dengan menggabungkan konsep motor sport dan skuter matik. Pengendara akan dengan mudah menikung secara dalam, tanpa perlu khawatir terjatuh.

Siap Meluncur, Begini Wujud Lampu Depan Honda CBR250RR

Sebagai penggeraknya, Honda memasang mesin empat silinder yang dibuat berlawanan arah (dua ke depan dan dua ke belakang). Mesin ini tidak bekerja sendiri, karena ada motor listrik sebagai tenaga tambahan, sehingga membuat Neowing menjadi motor hibrida.

Sayangnya, Honda belum mau menjelaskan lebih jauh mengenai spesifikasi lengkap motor ini, serta kapan kira-kira Neowing akan masuk ke dalam jalur produksi massal. (asp)

New Honda Sonic 150R

Motor 'Ayam Jago' Honda Hadir dengan Warna Baru

Penyegaran ini berdasarkan tren sepeda motor di dunia.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016