Honda Siap Perkenalkan Motor CB Bertenaga Buas

Honda CB Concept.
Sumber :
  • www.visordown.com

VIVA.co.id - Dunia otomotif termasuk roda dua kian berevolusi. Sejumlah model dengan tampilan modern hingga fitur canggih telah lahir demi menyesuaikan zaman dan permintaan pasar.

Meskipun demikian, bukan berarti pasar motor dengan wujud retro ditinggalkan. Sebab, masih banyak peminatnya hingga kini. Atas dasar itulah pabrikan Honda coba memberikan nuansa baru dalam industri sepeda motor dengan menghadirkan CB Concept.

Menariknya, CB Concept di satu sisi memiliki tampilan jadul, namun dibekali mesin berkapasitas besar yang terinspirasi dari motor MotoGP mereka, RS213V-S. Demikian dilansir Motoroids, Jumat 2 Oktober 2015.

Modifikasi Honda Odyssey, Sangar Tapi Tetap Fungsional

[Baca juga: ]

Sementara bicara wujudnya, motor ini berbagai model dengan CB1100. Alhasil secara keseluruhan motor ini terlihat mengerikan. Sedianya, motor ini akan ditampilkan pada ajang Tokyo Motor Show 2015, akhir Oktober mendatang. Satu hal, motor ini masih berupa konsep, dan belum akan dibuat secara massal untuk dijual.

Seperti yang terlihat dalam gambar di atas, motor ini akan berbagi mesin, frame, suspensi dan rem dengan CB1100. Namun, desain keseluruhan telah diperbarui. Sejumlah titik yang mendapatkan pembaruan yakni tangki bahan bakar dan joknya. Meski terlihat sederhana, namun tetap elegan.

Honda CB1100 Custom Concept

Selain CB Concept, Honda juga akan memboyong CB1100 Kustom Concept yang juga didasarkan pada generasi CB1100 saat ini. Tetapi, modelnya lebih dekat dengan gaya cafe racer.

Wajah Skuter Terbaru Yamaha Mirip Vespa

[Baca juga: ]

Untuk mendukung kesan modifikasi yang dianutnya, motor itu dibekali sentuhan grafis bendera kotak-kotak dengan padu padan kelir hitam di sekujur tubuhnya. Dipasangi pula kaca spion yang menyatu dengan setang.

Jok CB1100 Kustom Concept juga berbeda dengan CB Concept. Jok CB1100 Kustom Concept mengalami perubahan di bagian boncenger karena dipertinggi. Satu hal berfungsi untuk menunjang penampilan jika dikendarai seorang diri, namun bisa juga fungsional dipakai untuk membonceng penumpang.

Meski sudah merilis dua gambar dari motor retro konsepnya, namun pabrikan Sayap Mengepak itu masih enggan menyampaikan angka-angka kinerja pada mesinnya.

Modifikasi Honda Odyssey 2010

Modifikasi Honda Odyssey: Bunglon yang Mudah Bergaul

Cepernya pakai suspensi udara, sesekali bisa ditinggikan.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016