Ini Daftar Cicilan Mercy dan Vellfire Bekas Taksi

Mercy jadi armada taksi.
Sumber :
  • www.turbonesia.com

VIVA.co.id - Selain menghadirkan layanan jasa transportasi, PT Blue Bird Tbk, juga menjual mobil bekas taksi kepada masyarakat umum. Tentunya, armada taksi yang dijual untuk peremajaan, dengan waktu tempo sekira lima tahun.

Kendati di jalanan kerap kali hanya terlihat varian Toyota Limo, perusahaan ini juga memiliki varian taksi untuk kelas premium, seperti halnya Mercedes Benz E200 kompressor, Toyota Vellfire, Toyota Camry, dan lainnya.

Menurut Tri Winarsih, Used Car Center Assistant Manager Blue Bird, mobil premium bekas yang dijual di showroom Blue Bird Used Car di pool juga bisa dijual dengan cara kredit ataupun tunai.

Tiga Mobil Bekas Paling Susah Dijual Versi Pedagang Mobil

[Baca juga: ]

“Tapi, TDP (Total Down Payment) dan tenornya jelas berbeda dengan Toyota Limo. Karena ini (mobil) premium,” ungkap Tri saat berbincang dengan VIVA.co.id di kantor pusat Blue Bird, di Jalan Mampang Raya, Jakarta Selatan, Jumat 2 Oktober 2015.

Namun, Tri mengungkapkan, untuk syarat pembelian dan perusahaan pembiayaan masih sama dengan pembelian Toyota Limo bekas taksi.

Tri juga mengungkapkan, setidaknya, untuk jenis mobil bekas Mercedes-Benz E200 kompressor ada dua jenis, yakni untuk taksi Silver Bird dan juga pelat nomor kuning atau biasa dilakukan untuk rental yang kerap digunakan perusahaan-perusahaan.

[Baca juga: ]

Menurut Tri, seperti pada perusahaan penjual mobil lainnya, mobil bekas taksi Blue Bird juga kerap memberikan promo berupa potongan harga atau diskon.

“Saat ini, kami ada Mercedes-Benz E200 kompressor, dengan harga Rp210 juta, diskon jadi Rp190 juta, maka TDP sekira Rp80 jutaan, dengan tenor empat tahun atau 47 bulan dan cicilan Rp4,057 jutaan per bulan,” tutur Tri.

Tarif Taksi Bakal Turun Rp1.000

Selanjutnya >>> harga dan cicilan Vellfire bekas taksi...

Mobil Bekas Merek Eropa Diburu Masyarakat


Sementara itu, untuk harga Toyota Vellfire, jika MPV premium tersebut dibanderol Rp385 juta, konsumen harus membayar TDP sebesar Rp132 juta, dengan tenor empat tahun atau 47 bulan dan cicilan sekira Rp10 jutaan.

[Baca juga: ]

“Mau satu tahun juga bisa, tergantung konsumen, mau kasih TDP lebih besar juga bisa. Karena, sama saja tergantung kemampuan konsumen, tapi paling kecil 25 persen dari harga jual,” kata Tri.

Tri menuturkan, harga yang dijual showroom Blue Bird Used Car di pool, lebih kompetitif dibandingkan dengan harga yang dijual di diler mobil bekas. Meski demikian, kata Tri, untuk urusan perawatan saat dipakai menjadi taksi, seluruh armada taksinya selalu rajin dilakukan servis dan penggantian suku cadang.

Bursa mobil bekas. Ilustrasi.

Ingin Beli Mobil Bekas? Perhatikan Empat Hal Ini

Jangan sampai Anda menyesal.

img_title
VIVA.co.id
7 Agustus 2016