Tanggapan Blue Bird 'Ditawari' Mobil Sedan Suzuki

Suzuki Ciaz
Sumber :
  • Herdi/VIVA.co.id

VIVA.co.id - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) siap meluncurkan sedan terbarunya di Indonesia, yakni Suzuki Ciaz. Namun, sebelum resmi meluncur, Suzuki Indonesia berencana menjual Ciaz untuk pasar taksi.

Hal itu diungkapkan Davy J Tuilan, Deputy 4W Managing Director PT SIS, beberapa waktu lalu. Nah, bagaimana tanggapan dari perusahaan taksi? PT Blue Bird Tbk belum berani memutuskan, terlebih sedan Suzuki itu belum meluncur.

Sedan Baru Suzuki Jadi Armada Taksi Blue Bird?

Baca juga:

Jawaban ini diberikan Teguh Wijayanto, Head of Public Relations Blue Bird. Menurut dia, perusahaan dengan logo burung biru itu tak menutup kemungkinan dapat bermitra dengan Suzuki melalui sedan Ciaz sebagai armada taksi.

Manjakan Konsumen, Blue Bird Siapkan Kejutan di 2016

"Tapi, kami belum tahu dan belum diputuskan, barangnya saja belum ada. Saya hanya pernah lihat. Tapi, semua merek dan brand bisa saja kami jajaki,” kata Teguh kepada VIVA.co.id.

Seperti diketahui, baru-baru ini, Blue Bird menambah jajaran armada taksinya dengan menggandeng merek Honda, yakni mobil keluarga Low MPV (Multi Purpose Vehicle) Mobilio.

Baru Meluncur, Suzuki Persilakan Sedan Bongsornya Jadi Taksi

Baca juga:

Menurut Teguh, hadirnya mobil dengan kapasitas lebih lega bisa memberikan keuntungan kepada konsumen, karena bisa langsung mengangkut banyak penumpang dan juga barang.

Untuk pembayaran, taksi Mobilio masih sama seperti pada taksi Toyota Limo. “Kami hanya memberikan pilihan kepada penumpang,” kata Teguh.

Sedan Suzuki Ciaz.

Penjualan Sedan Ciaz Bakal Bergantung Perusahaan Taksi?

Pasar mobil sedan di Tanah Air masih stagnan.

img_title
VIVA.co.id
8 Februari 2016