Untung Rugi Beli Mobil Bekas Taksi

Mobil Toyota Limo bekas taksi.
Sumber :
  • www.turbonesia.com

VIVA.co.id - Mobil bekas taksi memang kerap dipandang sebelah mata. Sebab, mobil tersebut sering digunakan untuk mengangkut penumpang dan tak jarang speedometer telah menunjukan angka yang cukup tinggi.

Kendati demikian, menurut Head of Public Relations PT Blue Bird Teguh Wijayanto, mobil bekas taksi tak selamanya demikian. Sebab, mobil bekas taksi juga dilakukan perawatan berkala dan penggantian suku cadang lebih teratur dibandingkan mobil yang dimiliki konsumen.

"Sekarang mobil dengan angka odometer lebih kecil memang jaminan tak ada masalah? Belum tentu. Bahkan, sekarang saja sudah tidak ada iklan yang menyatakan mobil bekas perempuan atau dokter, karena semua sama saja," kata Teguh kepada VIVA.co.id.

Ini Harga Agya-Ayla Bekas Usai Calya-Sigra Hadir

[Baca juga: ]

Selain itu, lanjut Teguh, mobil bekas taksi Blue Bird memiliki harga miring dan tentunya mobil yang disediakan, khususnya Limo, merupakan mobil yang sangat cocok untuk dimodifikasi.

Sementara menurut Tri Winarsih, Used Car Center Assistant Manager PT Blue Bird, konsumen tak perlu memikirkan bea balik nama. Sebab, hal itu bisa diurus langsung pihak Blue Bird.

"Tapi memang kita kebanyakan kan konsumen pengin tinggal pakai saja. Tapi kalau mau mereka ganti, kita bisa urus. Kita tak mau lepas begitu saja. Kita pengin beri kepuasan juga," ucap Tri.

Tak ada garansi

Tri juga mengungkapkan, hingga saat ini tak ada konsumen yang mengeluh atau memberikan komplain karena masalah nama kepemilikan mobil bekas taksi dalam surat-surat.

Ingin Beli Mobil Bekas? Perhatikan Empat Hal Ini

[Baca juga: ]

"Pokoknya, kalau ada yang mau ke sini, kita bisa bantu untuk proses bea balik nama," ungkap Tri.

Tri juga menjelaskan, penjualan mobil bekas taksi Blue Bird memang tak ada garansi. Kendati demikian, kata Tri, setiap mobil yang baru keluar dari pool Blue Bird, pihaknya tak bisa langsung lepas tangan.

"Misalnya baru keluar dari pool, AC langsung panas, kita itu pasti akan bantu. Bahkan sekalipun kalau mesin jebol, karena pemakaian yang temperatur menjadi tinggi. Kita tetap bantu tapi lebih dahulu dianalisa," tutup Tri.

Ilustrasi mobil di parkir di rumah

Calya-Sigra Muncul, Pedagang Mobil Bekas Mengeluh

Penjualan mobil bekas menurun pasca lebaran.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016