Inikah Wujud Yamaha MT-15, R15 Versi Telanjang?

Rendering Yamaha MT-15.
Sumber :
  • www.indianautosblog.com

VIVA.co.id - Yamaha tengah menyiapkan senjata baru dari kelas motor sportnya. Kali ini kabar datang dari R15 versi telanjang alias naked, MT-15. Sejumlah uji coba pun dilakukan, terakhir terlihat di Thailand.

Yamaha Siap Lahirkan Motor Murah Pengganti RX100

Kini, wujud nyata dari motor ini mulai menyeruak di jagad maya setelah rendering-nya dibuat oleh Julak Sendie Design. Render itu dibuat berdasarkan foto spyshot yang beredar saat uji coba. Demikian dilansir Indianautosblog, Senin, 5 Oktober 2015.

Jika melihat render yang ditampilkan, motor tersebut mengingatkan akan sosok KTM Duke, karena wujudnya yang terlihat mirip. MT-15 juga digambarkan memiliki suspensi lebih tinggi ketimbang R15.

Yamaha Kepergok Uji Coba Motor Terbaru

Secara umum, naked bike ini sangat mirip dalam desain R15, termasuk bagian mesin, knalpot, foot rest, jok, dan rem cakram. Sedianya, motor ini juga diharapkan bakal melakoni debutnya di sejumlah negara, di antaranya India dan Indonesia.

Baru-baru ini, Asisstant General Manager Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Mohammad Masykur mengatakan, saat ini Indonesia juga sedang melakukan pengujian pasar terkait motor tersebut.

Yamaha Bakal Luncurkan Dua Versi TMAX Terbaru

"Itu masih dalam proses pengujian. Karena ada beberapa tes yang dilakukan, kita cek dulu di mana harus adanya tes pasar," ujarnya.

Meski demikian, hingga kini pihaknya masih belum memastikan kapan motor itu akan diluncurkan. "Kemungkinan pasti ada (diluncurkan), cuma dengan ada tes sampai jual semuanya tergantung pasar. Saat ini, MT 15 sama saat kita mau keluarkan Yamaha Mio (M3), kita cek dulu dengan adanya tes pasar," ujarnya menambahkan.

Saat disinggung spesifikasi motor tersebut, Yamaha enggan mengungkapkan lebih jauh. "Kita masih belum tahu kalau untuk detailnya, pokoknya ditunggu saja."

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya