VIDEO: Iseng 'Bakar' Ban, 'Mobil Gaul' Dikejar Polisi

Aksi burnout ban yang ketahuan oleh petugas polisi.
Sumber :
  • Autoevolution

VIVA.co.id - Salah satu alasan pemilik mobil memodifikasi kendaraannya adalah, agar terlihat keren saat berkumpul bersama teman-temannya. Selain berkumpul, mereka juga biasanya saling menjajal kemampuan mobil masing-masing.

Aksesori Mobil Ini Berbahaya Jika Digunakan di Dalam Kota

Namun, sebaiknya hal itu tidak dilakukan di tempat umum, karena bisa mengganggu pengguna jalan lain dan terkena tilang polisi. Hal ini terjadi pada seorang pemilik mobil di Amerika Serikat.

Dilansir dari Autoevolution, Senin 5 Oktober 2015, seorang pemilik mobil baru saja memodifikasi kendaraannya dengan cukup ekstrem. Selain memasang knalpot panjang, ketinggian mobil juga dibuat rendah.

Hanya Pangeran Arab yang Bisa Miliki Mobil Konsep Ini

Bahkan, saking rendahnya, ban depan dan belakang harus diatur agar posisinya sedikit miring, supaya tidak mentok ke bodi mobil. Merasa kurang puas hanya dengan memajangnya, sang pemilik kemudian memutuskan untuk melakukan burnout, yaitu memutar ban mobil hingga mengeluarkan asap.

Namun, si pengemudi tidak melihat, di depannya ada sebuah mobil polisi berjenis sport utility vehicle (SUV). Mendengar suara decitan ban yang cukup nyaring, polisi kemudian menghentikan mobil dan menyalakan lampu sirine.

Mobil Elvis Presley Ini Sempat Hilang 50 Tahun

Sontak, si pengemudi mobil langsung berhenti melakukan aksinya. Namun, karena tidak ada persimpangan untuk melarikan diri, ia akhirnya memundurkan mobilnya sejauh beberapa meter, hingga menemukan jalur ke arah kiri.

Anda dapat melihat videonya di bawah, atau klik tautan ini:

(asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya