Mobil Ekstrem Ini Punya 'Nenek Moyang' Pesawat Pengebom

Aston Martin Vulcan
Sumber :
  • Carscoops

VIVA.co.id - Mobil Aston Martin Vulcan, akhirnya dipertemukan dengan 'nenek moyangnya'. Namun, rupanya 'leluhur' dari Aston Martin Vulcan ini bukan sebuah mobil, melainkan sebuah pesawat jet tempur pengebom.

Ya, nama Vulcan yang disematkan Aston Martin pada mobil sport ekstrem terbarunya itu memang terinspirasi dari ketangguhan pesawat tempur Avro Vulcan buatan Inggris. Kini, keduanya dipertemukan langsung.

Pertemuan Aston Martin Vulcan dengan pesawat tempur Vulcan ini juga diabadikan dalam sebuah video. Aston Martin Vulcan sengaja mengunjungi rumah pesawat tempur Avro Vulcan di Elvington Airfield, Yorkshire.

CEO Aston Martin, Andy Palmer mengatakan pesawat tempur Avro Vulcan yang mulai diproduksi pada tahun 1950-an itu memang menjadi inpirasi perusahaannya untuk memberi nama mobil sport-nya dengan Vulcan.

"Jelas, Avro Vulcan memberikan inspirasi untuk pemberian nama mobil sport paling ekstrem kami dan saya senang, kami dapat menyatukan duo Vulcan ini," kata Palmer dilansir Paultan, Senin 5 Oktober 2015.

Aston Martin berencana memproduksi Vulcan secara terbatas. Mobil yang hanya boleh melesat di lintasan balap ini hanya akan dibuat sebanyak 24 unit. Rencananya, pengiriman pertama akan dilakukan pada akhir tahun ini.

Sebagai catatan, mobil Aston Martin Vulcan yang berbahan serat karbon ini akan menggendong mesin V12 dengan kapasitas 7.0 liter. Dengan mesin itu, Vulcan dapat menyemburkan tenaga sebesar 800 horse power.

JK Bangga Penjualan Mobil Capai Satu Juta Unit per Tahun

Berikut ini videonya:

(asp)

Tips Sukses Bisnis Pencucian Mobil dan Motor
Wakil Presiden Jusuf Kalla

Wapres Imbau Produsen Otomotif Manfaatkan Tax Amnesty

Pemerintah tidak akan membocorkan rahasia perusahaan.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016