VIDEO: Aksi Spektakuler Kendaraan Amfibi TNI

Aksi kendaraan amfibi TNI AL.
Sumber :
  • Jalopnik

VIVA.co.id - Tentara Nasional Indonesia memiliki berbagai alutsista yang tidak kalah canggih dengan negara-negara lain. Ini terbukti saat perayaan hari ulang tahun TNI yang ke-70, yang jatuh pada hari ini, Senin 5 oktober 2015.

Mobil Elvis Presley Ini Sempat Hilang 50 Tahun

Dilansir dari Jalopnik, salah satu andalanTNI Angkatan Laut adalah sebuah kendaraan yang mampu berjalan di darat maupun air, atau biasa dikenal dengan istilah amfibi.

Kendaraan yang dimaksud berjenis LVTA1 (Landing Vehicle Tracked Armored 1) dan digunakan untuk mendaratkan pasukan dari laut ke pantai. Kendaraan ini biasanya dipakai untuk menginvasi daerah yang berbatasan dengan pantai.

Kolektor Ditolak Beli LaFerrari Edisi Terbatas

Selain sebagai pengangkut sekitar 25 tentara, LVTA1 juga dilengkapi dengan senjata pelontar granat dan senapan mesin M2 kaliber 50 untuk menghalau musuh.

Dalam rangka persiapan ulang tahun TNI, LVTA1 milik AL digunakan untuk menunjukkan atraksi menarik, yakni dengan cara menerjunkan kendaraan tersebut dari darat menuju air. Tidak tanggung-tanggung, kecepatan yang digunakan sangat tinggi.

Begini Jadinya Jika Mobil Van Angkut Sapi

Anda dapat melihat videonya melalui tautan ini.

Mobil konsep Bugatti

Hanya Pangeran Arab yang Bisa Miliki Mobil Konsep Ini

Ada Bugatti Chiron dan Vision Gran Turismo di garasi rumahnya.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016