Mau Ada Model Baru, Innova Didiskon Gede-gedean

Toyota Kijang Innova
Sumber :
  • Toyota Indonesia
VIVA.co.id
Tahun Ini, Toyota Telah Produksi 250 Ribu Mobil
- Toyota bersiap meluncurkan model baru dari salah satu
Multi Purpose Vehicle
Daftar Diskon Mobil di IIMS, Mulai Toyota hingga Ford
(MPV) andalannya di Indonesia, yakni Innova edisi anyar. Beredar kabar, peluncuran akan dilakukan dalam waktu dekat.
Yaris dan Avanza Diskon Gede di IIMS

Lantaran bakal ada model baru, edisi lawas akhirnya dirabat, alias diskon gede-gedean sebagai langkah menghabiskan stok yang tersisa. Berdasarkan, data yang diperoleh dari salah seorang wiraniaga Toyota di Jakarta Timur, Innova kini didiskon puluhan juta.

"Innova diskon Rp30 juta, itu VIN (
Vehicle Identification Number
) 2015. Diskon besar, karena mau ada model baru," kata wiraniaga tersebut kepada
VIVA.co.id
, Selasa 6 Oktober 2015.


Menurutnya, diskon sebelumnya juga diberikan untuk Innova VIN 2014, yakni mencapai Rp45 juta. Namun, kini stoknya telah habis. "Iya diskon yang tahun 2014 lebih besar, tetapi sekarang stoknya sudah habis," ujarnya.


Diketahui, Innova saat ini dijual dengan harga beragam. Untuk tipe bensin 2.4 liter dengan transmisi manual dilego Rp276,9 juta, sedangkan diesel manual Rp292,1 juta. Sedangkan matic bensin Rp290,6 juta dan diesel matic Rp306 juta.


Sementara itu, salah seorang sumber
VIVA.co.id
menyampaikan, kehadiran mobil yang penjualannya laris manis di Tanah Air itu tak lama lagi bakal dilakukan. Mobil itu kemungkinan besar akan dirilis pada November 2015 mendatang.


"Sejauh ini, edaran resmi memang belum dilakukan. Proyeksinya November, atau paling lambat Desember," kata sumber yang tak mau disebutkan namanya itu.


Sementara itu, seorang sumber terpercaya lain menyebutkan, mobil ini akan diperkenalkan di ajang Jakarta Auto Show 2015 yang bakal digelar di JCC, Senayan, Jakarta. Informasi kedua ini, bahkan dibenarkan AutocarIndia yang menyebut Innova terbaru akan membuka selubungnya di Jakarta, bulan ini.




Tapi sejauh ini, Toyota Astra Motor (TAM) selaku agen pemegang merek Toyota di Indonesia hingga kini masih memilih bungkam seputar kelahirannya. "Yang pasti, Januari sudah ada di diler-diler," ujar seorang sumber.


Sekadar diketahui, bila dilihat dari gambar-gambar yang tersebar di internet beberapa bulan lalu, disinyalir Innova baru akan datang dengan gaya bahasa desain terbaru yang tampak seperti desain pada Altis, Camry, dan crossover Highlander.


Overhang terlihat sedikit lebih panjang dari Innova sebelumnya, dan ini berarti lebih banyak ruang di interior. Innova terbaru diharapkan menawarkan ruang lebih luas di baris ketiga dan memperbaiki kualitas interior.


Kabarnya, Toyota akan membenamkan mesin diesel GD-series terbaru yakni 2,4 liter turbodiesel yang menggantikan diesel sebelumnya, 2,5 liter, dan satu lagi mesin diesel berkapasitas 2,8 liter yang akan menggantikan 3,0 liter.


Mesin 2,4 liter 2GD-FTV memiliki kemampuan mengeluarkan tenaga 148 BHP dan torsi 40.l,78 kgm, serta mesin 2,8 liter 1GD-FTV menghasilkan daya 175 bhp dan torsi 45,9 kgm. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya