Helm Rp12 Juta Ini Bikin Kepala Susah Menoleh

Helm Shoei X-Spirit III.
Sumber :
  • Therideadvice

VIVA.co.id - Produsen helm selalu mencari cara agar produk yang mereka buat bisa lebih aman dan nyaman saat dikenakan pengendara motor. Salah satu produsen helm yang kerap menghadirkan inovasi baru adalah Shoei.

Helm Pembalap MotoGP Jadi Buruan di IIMS

Dilansir dari Therideadvice, Selasa 6 Oktober 2015, pabrikan helm terkenal asal Jepang tersebut baru-baru ini meluncurkan produk terbarunya, yang diberi nama X-Spirit III. Salah satu kelebihan pelindung kepala ini adalah sangat stabil saat digunakan pada ajang balapan.

Menjalankan motor pada kecepatan tinggi memang membutuhkan konsentrasi yang maksimal. Berdasarkan masukan dari para pebalap MotoGP, helm memegang peranan sangat penting dalam menjaga konsentrasi pebalap.

Helm Antibau Khusus Wanita, Harganya Rp3 Juta

Agar kepala tidak goyang saat pebalap berusaha membelah angin, Shoei memasang sirip pada bagian belakang X-Spirit III. Sirip ini berfungsi untuk menjaga agar helm tidak bergoyang dan mampu membelah angin dengan lebih efektif.

Dari pengujian yang dilakukan Shoei, kepala pebalap tetap stabil saat motor dipacu dalam kecepatan tinggi. Bahkan saking stabilnya, pebalap susah untuk menoleh ke kiri maupun kanan.

Helm Trail Milik Romain Febvre Siap Dijual di Indonesia

Untuk para pebalap yang tidak terlalu membuthkan kestabilan helm, Shoei menawarkan X-Spirit III dengan desain sirip yang lebih kecil, sehingga kepala bisa bergerak dengan lebih mudah.

Helm yang dipakai oleh pebalap Honda, Marc Marquez, ini sudah tersedia untuk umum, dengan banderol 550 Pound, atau setara dengan Rp12,1 juta.

Ilustrasi helm

Saat Sang Gadis Bertanya Soal Kedaluwarsa Helm

Helm standar dengan kualitas baik bisa mengurangi risiko kematian.

img_title
VIVA.co.id
31 Juli 2016