Unik, Lexus Buat Sedan Mewah Berbahan Ribuan Kertas Karton

Lexus IS berbahan kertas karton.
Sumber :
  • www.worldcarfans.com

VIVA.co.id - Produsen mobil kelas premium, Lexus, menciptakan sebuah replika Lexus IS. Menariknya, bahan yang digunakan, yakni ribuan lembar kertas karton.

Hanya Pangeran Arab yang Bisa Miliki Mobil Konsep Ini

Replika yang dibuat dengan skala 1:1 itu dilaporkan telah menghabiskan 1.700 lembar kertas karton dengan ketebalan 10 milimeter.

Dilansir Worldcarfans, Selasa 6 Oktober 2015, setelah kerangka utama alumunium pada mobil selesai, masing-masing potongan karton diberi nomor, agar tidak tertukar posisi karton dan dapat berjalan sesuai dengan rencana awal.

Dengan menggunakan lem kayu, potongan karton kemudian disambung sesuai dengan nomor pada karton.

Serupa wujud aslinya, mobil dibuat dengan adanya lekuk bodi, kap depan, bagasi, bentuk lampu, hingga model velg sama dengan yang dipakai sedan IS. Selain eksterior, interior mobil juga dibuat serupa karena adanya dasbor, ventilasi AC, kursi pengemudi dan penumpang, serta lingkar kemudi berserta logo Lexus.

Tidak hanya desain, Lexus juga membenamkan sebuah motor listrik, sehingga mobil karton ini dapat berjalan laiknya mobil sungguhan.

Hanya butuh waktu pengerjaan tiga bulan, replika sedan Lexus IS ini sudah siap dipamerkan dalam ajang NEC, yang akan berlangsung di Birmingham, Inggris pada 8 Oktober mendatang. (asp)

Mobil Elvis Presley Ini Sempat Hilang 50 Tahun
Mobil konsep Lexus di GIIAS 2016.

GIIAS 2016 Dimeriahkan dengan Dua Mobil Konsep Lexus

Mereka tidak memiliki mobil baru untuk dipamerkan.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016