Ini Kecelakaan Mobil Paling Merugikan dalam Sejarah

Aston Martin DBR1
Sumber :
  • Carsbuzz

VIVA.co.id - Sebuah mobil klasik super mahal mengalami kecelakaan dalam sebuah balapan mobil klasik di Inggris. Mobil yang tak ternilai harganya ini mengalami kerusakan parah akibat kecelakaan di atas lintasan balap itu.

Ya, sebuah mobil balap terkuno Aston Martin DBR1 mengalami kecelakaan saat beraksi dalam sebuah balapan. Pengusaha sukses Inggris, Adrian Beecroft harus meratapi nasib setelah mobil klasik mahalnya bertabrakan dengan mobil lain.

Mobil Elvis Presley Ini Sempat Hilang 50 Tahun

Bagaimana tidak sedih. Karena unik dan keasliannya, mobil klasik ini ditaksir senilai 30 juta dolar Amerika Serikat (AS) atau setara Rp426,4 miliar. Kini mobil super mahal ini dalam kondisi menyedihkan karena mengalami kerusakan.

Padahal dalam catatan mobil antik yang ada di dunia, mobil DBR1 milik Beecroft ini dianggap sebagai salah satu yang termahal sejagad. Kini Beecroft harus memikirkan dana untuk memperbaikinya. Itu juga beruntung dapat pulih seperti sedia kala.

This Might Be The Most Expensive Crash Ever: Here s What The Cars Cost

Dilansir Carbuzz, Selasa 6 Oktober 2015, mobil unik super mahal Beecroft ini mengalami kecelakaan beruntun dengan Jaguar XK120 dan Austin Healey 100.

Kolektor Ditolak Beli LaFerrari Edisi Terbatas

Ditaksir, Jaguar XK120 ini senilai 151 ribu dollar Amerika Serikat atau setara Rp2,1 miliar. Sedangkan mobil Austin Healey 100 memiliki kisaran harga 91 ribu dollar Amerika Serikat atau setara Rp1,3 miliar.

Sehingga jika ditotal, tiga mobil unik senilai Rp429,8 miliar dan ini pantas menjadi kecelakaan mobil paling merugikan dalam sejarah balapan.

Begini Jadinya Jika Mobil Van Angkut Sapi
Mobil konsep Bugatti

Hanya Pangeran Arab yang Bisa Miliki Mobil Konsep Ini

Ada Bugatti Chiron dan Vision Gran Turismo di garasi rumahnya.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016