Warna Favorit Mobil yang Paling Banyak Diburu

Datsun Go NXT.
Sumber :
  • Dok: Datsun India

VIVA.co.id - Warna mobil sering menjadi faktor ketertarikan konsumen terhadap sebuah kendaraan. Yang menjadi pertanyaan, sebenarnya warna apa yang paling banyak diburu para pemilik mobil?

Rem Motor Anda Keras, Ini Penyebabnya

Hingga saat ini, warna soft masih menjadi pilihan terbanyak konsumen, meski beberapa konsumen menginginkan warna identik. Head of Datsun Indonesia, Indriani Hadiwidjaja, mengatakan, konsumen biasanya lebih memilih warna putih, hitam, dan silver karena lebih mudah terjual kembali.

"Tipikal masyarakat kita lebih memilih warna mobil yang mudah apabila ingin dijual kembali. Karena cat dengan warna putih, hitam, dan silver adalah warna aman serta dari segi perawatan lebih mudah,” kata Indriani kepada VIVA.co.id, Selasa 6 Oktober 2015.

Setiap tahun, produsen otomotif selalu memantau tren warna apa yang akan digemari pada tahun berikutnya. Hal ini tentu dilakukan, agar produk yang mereka buat bisa dengan mudah laku terjual, dengan warna sebagai salah satu faktor pemikatnya.

"Sejauh ini, kami masih memantau melalui minat penjualan yang kami lakukan untuk trennya warna apa. Meskipun kami punya pilihan warna orange dan hijau, itu tidak menjadi favorit," kata Indriani.

JK Bangga Penjualan Mobil Capai Satu Juta Unit per Tahun
Wakil Presiden Jusuf Kalla

Wapres Imbau Produsen Otomotif Manfaatkan Tax Amnesty

Pemerintah tidak akan membocorkan rahasia perusahaan.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016