Yamaha Luncurkan Motor Sport R1 'Murah'

R1S
Sumber :
  • visordown
VIVA.co.id
Motor Yamaha Cocok Diisi Pertamax Turbo?
- Yamaha baru saja meluncurkan paket hemat dari motor sport andalannya, R1. Motor yang memang dipermak sedikit turun kasta ini punya julukan Yamaha R1S. Apa yang berbeda dari R1S dengan R1?

Yamaha Sambut Positif Kehadiran Pertamax Turbo

Dilansir
Yamaha Siap Lahirkan Motor Murah Pengganti RX100
Visordown, Rabu 7 Oktober 2015, motor sport full fairing ini untuk sementara baru dipasarkan di Amerika Serikat (AS). Namun tak menutup kemungkinan motor paket hemat dari Yamaha ini akan dijual secara global.


Sebenarnya isu akan meluncurkanya Yamaha R1S ini telah beredar sejak April lalu. Hal itu dipicu dengan bocornya sebuah dokumen emisi dari California yang mengungkapkan akan hadir model R1S pada 2016.


Berbicara spesifikasi, motor ini memang akan lebih murah dari Yamaha R1. Konsekuensinya, tentu spesifikasi motor sport ini akan lebih rendah juga dari yang dimiliki R1.


Lalu apa saja yang dilucuti sehingga R1S lebih murah dari R1? R1 Model S ini mendapat
steel conrods
dan kepala knalpot bukan dari bahan titanium. Motor ini juga menggunakan bahan almunium. Sedangkan pelindung mesin juga bukan dari magnesium.


Hasilnya, dari pelucutan itu membuat motor Yamaha R1S ini mampu lebih ringan 4 kg dari versi R1. Tak hanya itu, motor sport Yamaha ini juga tak diperlengkapi dengan
quick-shifter.

Lalu berapa harganya? Motor sport R1S ini dibanderol seharga Rp209 juta (off the road). Harga itu lebih murah hampir Rp28 juta dibanding harga dari Yamaha R1.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya