Daihatsu Siap Pamer Mobil Mungil Irit Bahan Bakar

Daihatsu D-Base Concept.
Sumber :
  • www.worldcarfans.com

VIVA.co.id - Tak mau ketinggalan dengan sejumlah pabrikan lain yang memamerkan mobil konsepnya, Daihatsu juga menyatakan hal serupa. Pabrikan asal Jepang itu menyatakan akan memperkenalkan kendaraan konsepnya yang diberi nama D-Base Concept.

Mobil ini sedianya akan dipamerkan di ajang Tokyo Motor Show 2015, akhir Oktober mendatang. Demikian dilansir Worldcarfans, Rabu 7 Oktober 2015.

Dalam laporannya, mobil ini diproyeksikan menggantikan Mira Kei, sebuah kendaraan Kei Car Daihatsu yang telah dipasarkan sejak 2006. Disinyalir, meskipun masih disebut konsep, lakon debut alias produksi massalnya akan dilakukan tak lama lagi.

Daftar Mobil Baru di Bawah Rp100 Juta di IIMS

Daihatsu D-Base concept

Profil mobil ini yakni city car dengan panjang sekira 3,4 meter, yang dibenamkan mesin tiga silinder 660cc. Mesin itu kemudian dikawinkan dengan sistem transmisi continuously variable.


Daihatsu D-Base concept
Yang mengesankan, mobil ini diklaim Daihatsu sebagai kendaraan irit bahan bakar. Untuk menempuh jarak 100 kilometer, mobil ini hanya membutuhkan bahan bakar sekira tiga liter.

Kapan Daihatsu Luncurkan Terios Berwajah Baru?

Daihatsu D-Base concept

Rincian lebih lanjut termasuk tenaga yang dihasilkan serta fitur mobil ini belum diungkap Daihatsu. Namun, semuanya tentu akan dibuka secara gamblang saat dipamerkan 29 Oktober 2015, di Tokyo Motor Show Jepang. (art)

Buasnya Tenaga Chevrolet Camaro ZL1

Kebuasan Mobil yang Ditunggu-tunggu Tahun Ini

Tak cuma tampilan, mobil ini juga lebih garang.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016