Apa yang Istimewa dari Toyota Innova Terbaru?

Rendering Toyota Innova 2016.
Sumber :
  • www.indianautosblog.com

VIVA.co.id - Desas-desus kelahiran Toyota Kijang Innova di Indonesia, kian santer terdengar. Kabar terbaru menyebutkan, Multi Purpose Vehicle (MPV) yang penjualannya laris manis ini akan melakoni debutnya akhir tahun ini.

Toyota Fortuner Hybrid Sudah Ada di Diler, Segini Harganya

Sebelumnya, VIVA.co.id juga menyebutkan Innova terbaru kemungkinan akan lahir pada ajang Jakarta Auto Show, yang akan digelar pertengahan bulan ini. Namun, sumber lain kepada redaksi menyebutkan, lakon debut baru akan dilakukan November, atau paling lambar Desember. Sementara, Januari 2016, dipastikan mobil ini sudah ada di diler-diler Toyota.

Selain itu, kabar anyar menyebutkan, sejumlah spesifikasi yang bakal didaulat Innova terbaru juga sudah muncul. Kabar itu seputar penjejalan fitur rem Anti-lock Braking System (ABS) untuk semua varian yang dipasarkan di Indonesia. Demikian dilansir Indianautosblog, Rabu 7 Oktober 2015.

Terpopuler: Daftar Pajak Tahunan Toyota Fortuner, Duel Yamaha Nmax vs Honda PCX Bekas

Menariknya, akan hadir varian "Q", yakni Innova dengan kelas tertinggi di atas varian lainnya. Sebelumnya, varian ini diketahui tak ada. Perbedaannya, untuk varian "Q", di kursi baris kedua akan dibekali captain seat, alias jok terpisah. Sementara itu, untuk varian lainnya, kursi akan menyambung seperti pada umumnya.

Perubahan lainnya juga akan berkutat pada urusan dapur pacu alias mesin. Innova terbaru digadang-gadang akan ditanamkan mesin anyar keluaran diesel "GD" Toyota. Terdiri dari pilihan kapasitas 2,4 dan 2,8 liter.

Toyota Innova Terbaru Resmi Meluncur dengan Harga Rp400 Jutaan

Selain mesin diesel, Innova terbaru juga akan datang dengan pilihan mesin bensin, berkapasitas 2.0 liter. Kabarnya, mesin ini ialah Dual VVT-i 16 katup, empat silinder. Namun, belum ada konfirmasi terkait dapur pacu.

Soal harga, sumber anonim menyebut, Innova terbaru akan hadir dengan banderol lebih mahal sekira Rp15-Rp20 juta dari edisi sebelumnya. (asp)

Hyundai Santa Fe tertangkap kamera lagi tes jalan

Hyundai Santa Fe Baru Tertangkap Kamera sedang Tes Jalan di Jakarta

Baru-baru ini produk otomotif asal Korea Selatan, Hyundai Santa Fe tertangkap kamera sedang melakukan tes jalan di dalam tol Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024