10 Merek Mobil Paling Berharga Sedunia, Jerman Lawan Jepang

Toyota Pamer Teknologi Canggih di GIIAS 2015
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin
VIVA.co.id
BMW i8 Akhirnya Dijual Rp3,5 Miliar
- Pabrikan mobil terbesar di dunia, Toyota, dikukuhkan sebagai brand mobil paling 'berharga' dalam Best Global Brands 2015. Menurut Interbrand, nilai Toyota mencapai US$49,05 miliar atau sekira Rp675 triliun.

Wapres Imbau Produsen Otomotif Manfaatkan Tax Amnesty

Di bawah Toyota, pabrikan mobil asal Jerman, BMW berhasil menduduki posisi kedua dengan nilai mencapai US$37,21 miliar (Rp512 triliun). Lalu diikuti Mercedes-Benz yang menduduki posisi ketiga dengan total nilai mencapai US$36,71 miliar (Rp505 triliun).
JK Bangga Penjualan Mobil Capai Satu Juta Unit per Tahun


Sedangkan Honda berada di posisi empat dengan nilai mencapai US$22,98 miliar. Yang menarik, Volkswagen yang masih mampu bertahan di posisi lima besar meski sedang tersandung skandal emisi. VW nilainya mencapai US$22,98 miliar.


Di posisi enam ditempati Ford yang berhasil mengungguli pabrikan mobil asal Korea Selatan, Hyundai. Pada posis 8 dan 9 ditempati Audi dan Nissan. Posisi 10 besar akhirnya ditutup pabrikan mobil asal Jerman lainnya, Porsche.


Dari 10 besar ini diketahui perang mobil masih didominasi dua kubu yakni blok Jepang dan Jerman. Praktis hanya pabrikan mobil Hyundai dan Ford yang berada di luar dua blok itu. Hyundai membawa bendara Korea Selatan, Ford bendera Amerika Serikat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya