Uji Tabrak, Hyundai Tucson Sabet Bintang Lima

Hyundai Tucson 2016
Sumber :
  • inautonews

VIVA.co.id - Kabar gembira datang dari Hyundai. Mobil andalannya, Tucson, berhasil menyabet bintang lima dalam uji tabrak yang digelar Euro New Car Assesment Programme (NCAP).

Keberhasilan Hyundai Tucson meraih hasil maksimal ini tentu menjadi angin segar bagi pabrikan asal Korea Selatan itu untuk mensejajarkan diri dengan produk-produk asal Jepang dan Jerman yang kini masih mendominasi pasar otomotif.

Dalam tes itu, generasi terbaru dari mobil compact SUV Tucson ini berhasil meraih poin tertinggi di semua area penilaian. Dengan kata lain, Tucson merupakan mobil yang mampu memberikan keamanan penuh bagi konsumen.

Seperti dilansir Fleetnews, Rabu 7 Oktober 2015, selain Hyundai Tucson, dalam uji tabrak kali ini juga menghadirkan mobil Vauxhall Viva/Opel Karl dan Mazda MX-5. Namun semuanya hanya mampu meraih empat bintang.

Rem Motor Anda Keras, Ini Penyebabnya

Hyundai Tucson 2016 diklaim sebagai yang paling bertenaga. Bekerja sama dengan Bisimoto Engineering, mobil ini menggendong mesin Hyundai 2,4-liter Theta II.

Selain mempercepat sistem pembakaran dan menanamkan high-boost turbocharger, pihak Bisimoto Engineering juga menyempurnakan sistem manajemen mesin untuk dapat menyalurkan lebih dari 700 tenaga kuda ke roda melalui sistem transmisi manual 6-percepatan.

JK Bangga Penjualan Mobil Capai Satu Juta Unit per Tahun
Wakil Presiden Jusuf Kalla

Wapres Imbau Produsen Otomotif Manfaatkan Tax Amnesty

Pemerintah tidak akan membocorkan rahasia perusahaan.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016