Pilihan Sedan Bekas di Bawah Rp100 Juta

Toyota All new Corolla.
Sumber :
  • Topgir.com

VIVA.co.id - Pasar roda empat di Tanah Air kini semakin disesaki dengan kehadiran berbagai model Multi Purpose Vehicle (MPV) dan Sport Utility Vehicle (SUV). Kondisi serupa tentu tak terjadi belasan tahun lalu, di mana jenis sedan menjadi 'favoritnya'.

Namun, bukan berarti saat ini pasar sedan sepi peminat. Sebab, masih ada pecinta setianya yang tetap memilih sedan untuk menemani aktivitasnya sehari-hari, atau pun sekadar hobi.

Bicara soal sedan, mobil ini memiliki kelebihan dalam hal performa dan penampilan. Mobil jenis ini juga dikenal lebih unggul dalam hal kenyamanan yang lebih baik ketimbang model lainnya. Karakter sedan lainnya yang patut disimak, yakni sedan memberikan kestabilan dan kecepatan.

Sejatinya, sedan terbagi dari beberapa kelas, yakni small sedan dengan kapasitas mesin 1.500cc, medium sedan berkapasitas mesin antara 1.800cc hingga 2.000cc, sampai ke kelas big & luxury sedan yang berkapasitas mesin mulai dari 2.000cc hingga 6.000cc.

Bagi Anda yang tengah mencari kendaraan jenis sedan, VIVA.co.id dalam tulisan ini merinci deretan sedan bekas dengan harga terjangkau. Data diperoleh dari pantauan di beberapa lapak online ternama di Tanah Air.

Meski bekas, bukan berarti berkualitas buruk. Buktinya masih banyak yang dijual dengan kondisi mulus. Termasuk, sederet sedan dengan merek ternama. Apa saja? Berikut daftarnya:

1. Honda Accord VTi-L 2001 (Rp85-Rp90 jutaan)

Calya-Sigra Muncul, Pedagang Mobil Bekas Mengeluh


Pilihan Mobil Sedan Bekas harga 80-100 Jutaan

Sedan ini merupakan generasi keenam dari Honda Accord. Mengisi segmen midsize sedan, mobil ini menghadapi rival beratnya yaitu Toyota Camry. Dibekali dengan kapasitas mesin sebesar 2.200cc menjadikan mobil ini sangat nyaman untuk bepergian jauh dan dikendarai dalam kecepatan tinggi.

Kelebihannya, desainnya tak termakan usia. Mesin cukup bertenaga, handling bagus, interior mewah, dan perawatan murah jika dibandingkan dengan rivalnya.

Namun, bukan berarti tak ada kekurangan, mobil ini terkenal memiliki suspensi yang keras, memakan daya yang besar, dan terakhir, biaya pajak yang tinggi karena cc-nya yang besar.

2. Toyota All New Corolla SEG 1.8 2000 (Rp85 jutaan)

Ini Harga Agya-Ayla Bekas Usai Calya-Sigra Hadir


Pilihan Mobil Sedan Bekas harga 80-100 Jutaan

Toyota All New Corolla merupakan generasi ke-sembilan dari Toyota Corolla yang dibekali mesin 7AFE 1800cc. Mobil ini adalah generasi terakhir Corolla sebelum pihak Toyota melanjutkan produksi Corolla yang menggunakan emblem Altis.

Kelebihannya, mobil ini menggunakan lampu kristal, output tenaga mencapai 120 tenaga kuda, serta suspensi nyaman dan tidak limbung. Selain itu, mobil ini juga telah dilengkapi sistem penggereman Anti-Lock Braking System (ABS) untuk tipe termahal, yaitu tipe SEG. Mobil ini juga dikenal irit bahan bakar meski menggunakan mesin berkapasitas lebih besar dari generasi Corolla sebelumnya.

Soal kekurangan, sistem kaki-kaki ringkih seperti generasi Corolla sebelumnya. Headlamp cepat berubah warna menjadi kuning. Desain tidak long lasting seperti Toyota Great Corolla yang merupakan generasi ketujuh dari Corolla.

Ingin Beli Mobil Bekas? Perhatikan Empat Hal Ini

Selanjutnya>>> Baleno dan City...



3. Suzuki Baleno Next G 2004 (Rp85-Rp93 jutaan)


Pilihan Mobil Sedan Bekas harga 80-100 Jutaan

Suzuki Baleno Next G merupakan versi sedan dari Suzuki Aerio yang mengusung tipe hatchback yang sama-sama mengusung dapur pacu sebesar 1.500 cc.

Kelebihan Suzuki Baleno Next G adalah konsumsi BBM irit. Interiornya juga lega dan mewah, serta mesin dikenal bandel. Soal biaya perawatan, tergolong murah.

Kekurangannya, desain bodi kurang menarik. Tarikan mobil ini juga dikenal lemah dan lambat. Selain itu, sejumlah suku cadang langka dan harga jual kembali yang rendah.

4. Toyota Vios 2004 (Rp80-Rp90 jutaan)


Pilihan Mobil Sedan Bekas harga 80-100 Jutaan

Toyota Vios merupakan generasi lanjutan dari Toyota Soluna. Di pasaran, mobil ini dihadirkan untuk menghadang penjualan dari Honda City yang memiliki fitur yang lebih komplet. Murahnya harga suku cadang original memiliki nilai plus tersendiri bagi mobil ini.

Kelebihannya, body stylish, cocok untuk yang suka modifikasi. Kaki-kaki senyap. Tenaga responsif. Irit konsumsi bahan bakar, suku cadang murah dan berlimpah, dan menggunakan cakram di semua roda.

Kekurangan, kabinnya sempit. Yang paling terkenal tak lekang dari image taksi. Selain itu, posisi panel spidometer di tengah dasbor.

5. Honda City I-DSi 2003 (Rp87-Rp95 jutaan)

Pilihan Mobil Sedan Bekas harga 80-100 Jutaan

Honda City I-DSi merupakan sedan subcompact yang mengadopsi 1.500cc yang sama seperti Honda Jazz GD3. Hadir dengan tipe mesin IDSI dan iVTEC.

Kelebihan mobil ini ialah mesin bandel, irit bahan bakar. Tak cuma itu, City juga dikenal telah dibekali fitur modern. Untuk versi matic mengusung matic triptonic, dan interiornya yang luas.

Kekurangannya, sistem peredaman buruk, handling yang buruk, dan model terkesan aneh. Untuk tipe I-DSi tidak menerapkan penggereman cakram pada roda belakang. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya