Honda CBR500R Punya Wajah Baru, Lebih Agresif

Wajah baru dari CBR500R
Sumber :
  • visordown

VIVA.co.id - Honda baru saja mengumumkan wajah baru motor sport CBR500R. Motor bengis Honda ini akan tampil dengan wajah yang lebih agresif dari edisi sebelumnya. Nah, seperti apakah wajah baru dari CBR500R 2016 ini?

Dilansir Visordown, tampilan beda dari CBR500R ini dapat dilihat jelas dengan sekilas. Beberapa hal baru ditanamkan Honda pada Big Bike andalannya ini seperti tangki bensin hingga saluran knalpot dengan model baru.

"Honda Motor Europe dengan senang memperkenalkan CBR500R terbaru setelah pertama kali meluncur pada 2013. CBR500R merupakan kombinasi antara sebuah performa dan gaya sport yang sangat dikenal di kalangan pengendara muda," tulis pernyataan resmi Honda.

Motor 'Ayam Jago' Honda Hadir dengan Warna Baru

Honda memang pertama kali meluncurkan CBR500R pada 2013. Motor ini ditanami mesin liquid-cooled, 500cc parallel-twin DOHC yang dilengkapi dengan Fuel Injection (PGM-FI) dan sebuah counterbalancer.

Mesin yang juga dipakai untuk CB500F dan CB500X ini itu dikawinkan dengan transmisi enam percepatan.

Honda Indonesia Racik Motor Baru 250cc Satu Silinder

Namun yang menarik tentu tampilan kepala dari motor yang satu ini dimana kesan agresif tergambar jelas lewat mata sipit lampu LED yang ditanamkan. Sedangkan di bagian buritan juga dibuat nungging dengan lampu minimalis yang juga LED untuk memberikan kesan agresif dan sporty.

Rencananya, CBR500R ini akan diperlihatkan kepada umum di ajang American International Motorcycle Expo (AIME) di Florida, Amerika Serikat (AS) pada 15 Oktober 2015 mendatang.

Honda CBR250RR diproduksi di pabrik AHM Karawang.

RI Jadi Basis Produksi Honda CBR250RR, Kok Bisa?

Motor diproduksi di pabrik AHM Karawang.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016