CEO Tesla Bocorkan Dua Model Mobil Listrik Anyar

SUV listrik Tesla X.
Sumber :
  • Paultan.org

VIVA.co.id - Hanya beberapa hari setelah peluncuran resmi mobil listrik jenis multi purpose vehicle (MPV) pertama Tesla Motors, yaitu Model X, Chief Executive Officer (CEO) Tesla, Elon Musk, mengonfirmasi bahwa bakal ada dua model mobil listrik lain yang akan dihadirkan.

Hadir Mobil Mainan Keren Buat Anak, Berapa Harganya?

Namun, seperti dilansir dari Autoevolution, Jumat, 9 Oktober 2015, pernyataan Musk yang disampaikan melalui akun Twitter-nya tersebut hanya bertahan selama beberapa jam saja, karena ia kemudian memutuskan untuk menghapusnya.

Tidak jelas mengapa Musk menghapus pernyataan itu, namun besar dugaan, apa yang ia sampaikan itu tercetus tanpa sengaja. Seperti yang diketahui, saat ini Musk tengah bergembira, karena Model X mendapat sambutan yang meriah dari masyarakat pencinta mobil listrik.

VIDEO: Mobil Ini Bisa 'Dipanggil' Saat Dibutuhkan

Sekedar informasi, dua model mobil yang akan diluncurkan Tesla Motors dalam satu hingga dua tahun ke depan adalah tipe 3 dan Y. Diketahui tipe 3 mengusung bentuk sedan, sementara tipe Y adalah gabungan antara sedan dengan sport utility vehicle (SUV), atau biasa dikenal dengan istilah crossover.

Musk juga mengatakan, bahwa salah satu dari kedua model baru itu akan memakai pintu sama seperti yang dipasang pada Model X saat ini, yaitu falcon doors atau sayap elang. Kelebihan dari pintu ini adalah penumpang dapat keluar masuk kabin dengan lebih leluasa, meski di tempat yang sempit.

Apa yang Spesial dari CUV Baru Kia?

Saat ini Tesla sudah memiliki model S dan X, dan jika model 3 dan Y akan meluncur, maka Tesla akan memiliki jajaran produk dengan inisial tipe yang unik, yakni S, 3, X, dan Y, disingkat menjadi S3XY.

Nissan Juke 2015.

KIA Bakal Permak Rio untuk Tantang Nissan Juke

Crossover terbaru KIA ini bakal hadir dalam mesin plug-in hybrid.

img_title
VIVA.co.id
2 Agustus 2016