Kawasaki Ninja Terbaru Meluncur Lagi

Kawasaki ZX-10R.
Sumber :
  • Autoevolution

VIVA.co.id - Persaingan sepeda motor di kelas mesin 1.000cc tampaknya makin sengit. Setelah Kawasaki meluncurkan Ninja H2 dan H2R pada akhir tahun lalu, Yamaha kemudian menghadirkan YZF-R1 generasi terbaru.

Cara Mudah Jadikan R25 dan Ninja 250 Lebih Kencang

Baik H2, H2R maupun R1 dibuat dengan jumlah yang terbatas. Hal ini menyebabkan beberapa konsumen harus kecewa, karena tidak bisa memilikinya dengan cepat dan mudah.

Hal ini mendorong Kawasaki untuk menghadirkan motor 1.000cc tipe lain, demi memenuhi permintaan konsumen setia mereka. Dilansir dari Autoevolution, Jumat 9 Oktober 2015, baru-baru ini perusahaan asal Jepang tersebut resmi menghadirkan edisi terbaru dari ZX-10R.

Ninja H2 Boleh Dicicil, Tapi Bayar Uang Muka Dulu Rp235 Juta

Berbeda dengan isu yang selama ini menyebar, pengembangan ZX-10R dikembangkan tidak menggunakan basis dari H2 maupun H2R. Kawasaki justru memilih konsep balap superbike untuk motor ini.

Dibekali dengan kepala silinder baru, beberapa komponen mesin yang lebih ringan dan perangkat elektronik canggih, ZX-10R diklaim menjadi motor jalanan yang spesifikasinya mirip dengan motor superbike Kawasaki yang digunakan pada ajang balap World Super Bike (WSBK).

Motor Bengis Kawasaki Ini Jadi Pusat Perhatian di IIMS

Memiliki kapasitas 1.000cc, motor ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 200 daya kuda, sama seperti H2. Namun jika dipasang saluran udara tambahan, maka tenaganya bisa bertambah sebanyak tujuh daya kuda.

Kawasaki membanderol motor ini dengan harga US$16.299, atau setara dengan Rp220,6 juta. Sekedar informasi, H2 dijual di Indonesia dengan harga Rp500 jutaan.

Logo Kawasaki.

Kawasaki Siapkan Penantang Honda CBR250RR, Mesin 4 Silinder

Sudah ada dalam bentuk prototipe. Siap dipamerkan di Tokyo Motor Show.

img_title
VIVA.co.id
4 Agustus 2016