Yamaha R3 Ditarik, Bagaimana Nasib R25?

Yamaha R25 versi ABS
Sumber :
  • VIVA/Herdi Muhardi

VIVA.co.id - Motor sport Yamaha buatan Indonesia, R3, dilaporkan harus ditarik kembali atau recall di Amerika Serikat (AS). R3 harus ditarik karena mengalami retak pada segitiga yang menghubungkan dua suspensi depan di bagian atas.

Motor Yamaha Cocok Diisi Pertamax Turbo?

Kondisi tersebut dapat berimbas serius, karena motor bisa kehilangan kendali saat dikendarai. Yang menjadi pertanyaan, jika R3 mempunyai masalah tersebut bagaimana tentunya sang adik kandungnya, R25, juga punya potensi mengalami masalah serupa.

Seperti diketahui, kedua model ini memang berbagi platform. Keduanya hanya dibedakan dari mesin yang diberikan, fitur sensor
Yamaha Sambut Positif Kehadiran Pertamax Turbo
side switch stand, ban, dan mata kucing pada fender. Kabar
Toyota FT 86 Kena 'Recall', Bagaimana dengan Indonesia?
recall terhadap R3, tentu menimbulkan pertanyaan bagi model kembarannya yakni Yamaha R25.

Menanggapai hal tersebut, Assistant General Manager PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Muhammad Masykur, mengatakan, hingga saat ini Yamaha masih terus mengecek potensi recall yang terjadi pada Yamaha R3.

"Kami masih terus mengecek masalah yang dialami oleh Yamaha R3 dengan bekerja sama dengan pihak Yamaha di Amerika, termasuk dengan pengecekan Yamaha R25. Hingga saat ini masih terus kami investigasi,” ungkapnya kepada VIVA.co.id.

Selain itu, Masykur menambahkan, sejauh ini Yamaha belum mendapat laporan mengenai kerusakan yang dialami oleh Yamaha R25. "Semuanya sedang dikumpulkan informasinya. Saya masih belum bisa berkomentar banyak, karena masih terus melakukan investigasi," tuturnya.

Sebagai informasi, Yamaha R3 dan R25 hanya diproduksi di Indonesia. Jumlah R3 yang akan ditarik sejauh ini hanya sekira 16 unit. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya