Sadis, Motor Listrik Kencang Ini Gendong 24 Baterai

Storm Pulse
Sumber :
  • visordown

VIVA.co.id - Bukan rahasia lagi bahwa motor listrik belum cukup populer saat ini. Salah satu masalahnya yakni belum tersedianya infrastruktur yang memadai dan terbatasnya jarak tempuh karena kapasitas baterai.

Rem Motor Anda Keras, Ini Penyebabnya

Namun kini telah hadir motor listrik yang memiliki jarak tempuh mencapai 380 kilometer dalam sekali pengisian baterai. Padahal biasanya motor listrik hanya punya jarak tempuh sekitar 100 hingga 200 kilometer.

Jarak tempuh Storm Pulse memang sangat mengagumkan. Jawabannya ada pada baterai yang digendongnya. Seperti yang dilansir Visordown, motor ini ternyata menggendong 24 baterai yang dapat menyimpan tenaga 28,5 kWh.

JK Bangga Penjualan Mobil Capai Satu Juta Unit per Tahun

Yang menjadi pertanyaan, dengan menggendong 24 baterai tentu motor ini akan memiliki berat yang merepotkan. Kabarnya, berat rompi baterai ini mencapai 340 kilogram. Itu belum ditambah dengan berat motor minus baterai.

Namun rupanya motor yang satu ini mengakali masalah berat itu dengan membuat motor yang ringan. Kabarnya, motor ini dapat melakukan akselerasi dari 0 hingga 60 mph hanya dalam waktu lima menit. Untuk top speed kendaraan ini yakni 100 mph.

V-Belt Motor Matik Putus Sebenarnya Bisa Diantisipasi

Motor ini sendiri merupakan sebuah proyek yang dilakukan mahasiswa di Eindhoven University of Technology di Belanda. Rencananya motor ini akan menjelajah dunia selama 80 hari, tahun depan.

Wakil Presiden Jusuf Kalla

Wapres Imbau Produsen Otomotif Manfaatkan Tax Amnesty

Pemerintah tidak akan membocorkan rahasia perusahaan.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016