Cari Mobil Keluarga Bekas Rp100 Jutaan? Ini Daftarnya

Bursa mobil bekas. Ilustrasi.
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id - Pasar mobil bekas di Tanah Air hingga kini masih terbilang seksi. Meski mobil keluaran terbaru terus bermunculan, pasar mobil bekas tak surut, utamanya di segmen mobil keluarga, alias Multi Purpose Vehicle (MPV).

Berdasarkan pantauan, MPV bekas yang paling banjir peminat, yakni di harga Rp100 jutaan. Harga tersebut, memang terbilang terjangkau bagi masyarakat dengan anggaran terbatas, namun membutuhkan sebuah mobil keluarga.

Dalam tulisan kali ini, VIVA.co.id akan merinci deretan MPV bekas dengan rentang harga sekira Rp100 jutaan yang diperoleh dari sejumlah lapak online ternama di Indonesia. Apa saja? Berikut ulasannya:

1. Suzuki APV (2011)

APV merupakan mobil keluarga yang cukup populer di kalangan masyarakat Indonesia. Sebab, mobil ini memiliki daya tampung hingga delapan orang penumpang. Bahkan sampai jok di baris ketiga, penumpang masih dapat merasakan kenyamanan dan ruang yang lega untuk kaki mereka.

Jika anda memiliki keluarga besar dan sering bepergian bersama, mungkin Anda patut mempertimbangkan mobil Suzuki APV ini.

Mobil Suzuki APV memiliki kapasitas mesin 1.500 cc yang kuat dan bertenaga. Postur tubuh yang tinggi ditopang dengan ground clearance yang tinggi, membuat mobil ini tetap nyaman dibawa melalui jalanan yang kurang mulus. Sayangnya, konsumsi BBM mobil ini terbilang kalah dibandingan pesaingnya. Rasanya wajar, saja mengingat bodi yang cukup bongsor dan beban yang lumayan berat.

2. Toyota Avanza Tipe G (2010)

Mobil selanjutnya yang bisa menjadi pertimbangan Anda, yakni Toyota Avanza. Mobil sejuta umat ini kerap menjadi pilihan para pemburu mobil bekas populer, dengan tahun produksi yang tak terlalu tua. Kelebihannya, Toyota Avanza juga terkenal dengan mesin yang bandel, konsumsi BBM yang irit, serta perawatan yang terbilang mudah, hingga suku cadang melimpah.

Dengan keunggulan tersebut, mobil Toyota Avanza patut dijadikan pilihan jika Anda mencari mobil keluarga dan mobil untuk menunjang aktivitas.

Namun, perlu diperhatikan, meski memiliki kapasitas tujuh orang penumpang, namun baris ketiga memiliki dimensi yang kurang lega. Untuk harga, mobil Toyota Avanza Tipe G tahun 2010, biasanya di pasaran dijual dengan banderol Rp100 hingga Rp110 jutaan.

3. Nissan Grand Livina (2008)


Mobil ini dikenal merupakan mobil keluarga yang menawarkan kenyamanan suspensi, handling, atau pengendalian yang baik. Tak cuma itu, Livina juga dikenal sebagai MPV yang irit bensin. Harga jual untuk keluaran pada 2008 sekira Rp85-95 jutaan.

Keunggulan lainnya adalah mobil Nissan Grand Livina memiliki kapasitas mesin sedikit lebih besar dibandingkan Avanza Tipe G, yaitu 1.500cc. Namun, untuk kapasitas penumpang di baris ketiga, rasanya tidak terlalu berbeda jauh. Lebih nyaman jika diisi oleh sedikit orang, atau bahkan anak kecil saja.

Ingin Beli Mobil Bekas? Perhatikan Empat Hal Ini

Selanjutnya>>> Datsun dan Xenia...


Alasan Lain Beli Mobil Bekas Selain Soal Harga

4. Datsun GO+ Panca (2013)

Jika Anda mencari MPV dengan harga terjangkau dan tahun produksi masih muda, Datsun GO+ Panca bisa menjadi alternatif. Mobil versi MPV di kelas Low Cost Green Car (LCGC) ini memiliki konsumsi BBM yang sangat irit, sesuai dengan kapasitas mesin yang berada di kelas LCGC. Sayangnya, untuk mobil MPV ruang pada baris ketiga kalah jauh dibandingkan pilihan lainnya.

Namun, untuk pengalaman berkendara, mobil Datsun GO+ Panca memiliki bantingan suspensi yang nyaman. Interior juga cukup rapih dan tidak menunjukkan kalau ini didesain untuk dipasarkan di kelas “mobil murah”. Sayangnya, kenyamanan kabin kurang baik, karena terasa kurang kedap dari suara-suara luar. Harga jualnya di pasaran sekira Rp90 jutaan.

5. Daihatsu Xenia (2010)

Kembaran Avanza ini bisa menjadi pilihan Anda, jika ingin mencari MPV populer dengan harga terjangkau. Kelebihannya, Xenia terkenal dengan mesin yang bandel, konsumsi BBM yang irit, serta perawatan yang terbilang mudah, hingga suku cadang melimpah.

Tetapi, sama seperti Avanza, baris ketiga memiliki dimensi yang kurang lega. Untuk harga mobil Daihatsu Xenia Li tahun produksi 2010, biasanya di pasaran dijual dengan banderol Rp85-Rp90 jutaan. (asp)

Mobil bekas

Ini Harga Agya-Ayla Bekas Usai Calya-Sigra Hadir

Harga mobil bekas Ayla dan Agya belum terganggu.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016