Perang Mobil Mewah, Mercedes Lompati BMW dan Audi

Mercedes-Benz GLC-Class rakitan lokal.
Sumber :
  • Autoevolution

VIVA.co.id - Persaingan antarprodusen mobil premium selalu menarik untuk disimak. Seperti bulan-bulan sebelumnya, trio perusahaan asal Jerman, saling sikut untuk memenangkan persaingan ini.

BMW i8 Akhirnya Dijual Rp3,5 Miliar

Ya, penjualan mobil premium memang masih dikuasai pabrikan-pabrikan asal Jerman. BMW, Audi, dan Mercedes-Benz bersaing ketat untuk mendapatkan simpati dari orang tajir di seluruh penjuru dunia.

Dilansir Inautonews, Selasa 13 Oktober 2015, persaingan dalam hal penjualan mobil premium pada September lalu, berlangsung sangat ketat. Namun, kali ini Mercedes berhasil melompati BMW dan Audi.

Mercedes-Benz Boyong Tujuh Mobil Baru ke GIIAS 2016

Mercedes berhasil menjual sebanyak 188.400 unit, atau naik hingga 16 persen dibanding bulan sebelumnya. Pencapaian ini tak lepas dari kesuksesan Daimler AG yang mampu menjual mobil premium terbanyak dalam tiga bulan terakhir.

Selain itu, keberhasilan Mercedes mengungguli BMW, karena berhasil menjadikan Tiongkok sebagai pasar terbesar untuk produk-produk unggulannya. Bahkan, penjualan Mercedes di Tiongkok, mampu melonjak hingga 53 persen dibanding bulan sebelumnya.

Mercy Bakal Pamerkan All New Mercedes-Benz E-Class di GIIAS

Sementara itu, BMW harus puas berada di posisi kedua, dengan total angka penjualan sebanyak 180.500 unit. Sedangkan Audi, berada di posisi ketiga dengan angka penjualan sebanyak 170.900 unit. (asp)

Mercedes-Benz X-Class.

Mercedes-Benz Indonesia Tertarik Pasarkan Pikap

X-Class adalah pikap pertama pabrikan mobil mewah asal Jerman itu.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016