Kenali Mobil Bekas Tabrakan dengan Cara Mudah Ini

Mobil mewah penyok kena pantulan sinar gedung
Sumber :
  • Dailymail.co.uk

VIVA.co.id - Bukan rahasia lagi, jika saat ini banyak beredar mobil-mobil bekas tabrakan. Karena itu, tentu sangat penting untuk dapat mengenali mobil-mobil bekas tabrakan, jika tak ingin menyesal kemudian.

Menurut Wawan, salah satu pegawai di sebuah sorum mobil bekas di daerah Ciputat, para calon pembeli mobil seken sebenarnya dapat dengan mudah mengenali mobil-mobil bekas tabrakan.

"Tentu saja, kita harus melihat langsung mobil yang akan dibeli, karena semua terkait dengan fisik kendaraan," kata Wawan, saat ditemui VIVA.co.id, beberapa waktu lalu.

Menurut Wawan, hal pertama yang harus dilakukan tentu memeriksa bodi kendaraan, terutama dari sisi bagian dalam. Hal itu perlu dilakukan, karena memang terkadang bagian luar bodi tampak mulus dan menipu.

V-Belt Motor Matik Putus Sebenarnya Bisa Diantisipasi

"Mobil yang pernah tabrakan, biasanya bagian dalamnya ada bekas pukulan palu dan tidak rata, walaupun bagian luarnya terlihat mulus karena tertutup dempul dan cat," kata Wawan.

Selain cara itu, menurut Wawan, ada beberapa cara untuk dapat membongkar kedok bahwa mobil tersebut pernah tabrakan. "Biasanya, warna cat akan berbeda," ujarnya.

"Terkadang, mobil bekas tabrakan saat dikendarai di kondisi jalan lurus, setir tidak stabil sering narik ke kiri atau kanan. Jika sudah parah, radius putar kemudi tidak akan sama saat dipakai belok," terangnya. (asp)

Bengkel sepeda motor. Foto ilustrasi

Rem Motor Anda Keras, Ini Penyebabnya

Sangat berpengaruh terhadap kenyamanan berkendara.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016