Ini Daftar Sepeda Motor yang Harga Jualnya Anjlok

Bursa motor bekas
Sumber :
  • Google

VIVA.co.id - Kinerja mesin serta desain pada motor merupakan salah satu alasan orang membeli sepeda motor. Namun, ada hal lainnya yang membuat konsumen tertarik untuk membeli kendaraan bermotor yang diinginkan, seperti nilai jual yang tetap tinggi.

Hobi berganti kendaraan, atau cepat bosan membuat sebagian konsumen lebih memilih kendaraan yang memiliki nilai jual kembali tetap tinggi. Lalu motor apakah yang memiliki nilai jual kembali rendah?

Berdasarkan data yang dihimpun VIVA.co.id, ada sejumlah motor yang memiliki harga jatuh ketika dijual kembali. Tak cuma merek 'kelas tiga', dan 'kelas empat', merek ternama pun juga ada yang memiliki harga jual rendah.

Menurut Simon, pemilik diler jual beli motor bekas, Luminta Motor, di kawasan Bekasi, Jawa Barat, sebenarnya semua merek motor memiliki konsumen setia, walaupun beberapa merek motor memang kurang diminati di pasaran.

“Biasanya orang itu melihat suku cadangnya bagaimana, lalu juga harga jual yang pasti, dan peminat motor tersebut banyak atau tidak. Hal tersebut tentu memengaruhi harga yang ditawarkan,” ujarnya kepada VIVA.co.id, Senin 19 Oktober 2015.

Saat ditanya mengenai motor yang memiliki harga jual kembali jatuh cukup jauh dibandingkan harga belinya, Simon mengatakan bila semua merek memiliki model tersebut.

“Jatuh sih iya, cuma mungkin agak lebih rendah dibandingkan yang lain, karena kurang diminati. Seperti Suzuki Nex, dan Honda Blade, motor-motor itu kurang diminati,” tambahnya.

Daftar Motor yang Harga Jualnya Jatuh, Ada Honda dan Yamaha

Pernyataan senada diungkapkan juga oleh Charlie, pemilik diler motor bekas Lesmana Motor, yang terletak di kawasan Pal Merah, Jakarta Barat. Pria yang akrab disapa Jack itu mengatakan ada beberapa model yang kurang diminati saat ini. Hal tersebut membuat harga jual kembali motor tersebut jatuh.

“Secara global memang penjualan motor menurun. Yamaha Byson, Kawasaki Athlete, Honda Verza, Suzuki Satria FU, Honda Revo itu semua harganya jauh turun,” katanya kepada VIVA.co.id.

Selanjutnya >>> Daftar motor bekas yang harga jualnya anjlok...

Daftar Motor Bekas Paling Banyak Dicari

Curahat lainnya juga datang dari Iing, pemilik motor bekas Lukas Motor, yang terletak di kawasan Condet, Jakarta Timur. Menurut dia, Kawasaki Athlete yang dikeluarkan pabrikan 'geng hijau' juga anjlok harga jualnya.

Menurut penuturannya, sebagai contoh, harga Kawasaki Athlete untuk tahun 2010 kini dilepas dengan harga Rp5 juta. "Pasar motor sport dan bebek memang turun saat ini, jadi harga jualnya anjlok. Beda dengan motor matic yang saat ini diminati. Makanya harga jualnya turun drastis," kata dia kepada VIVA.co.id.

Berikut kisaran harga motor bekas yang anjlok harga jualnya. Data diperoleh dari sejumlah pedagang motor bekas di Jakarta:

Suzuki Satria FU tahun 2015 = Rp15 juta

Honda Blade tahun 2014 = Rp8 juta

Honda Revo tahun 2014 = Rp8 juta

Yamaha Byson 2013 = Rp12 juta

Kawasaki Athlete 2010 = Rp5 juta

Suzuki Nex 2013 = Rp6 juta

Honda Verza 2014 = Rp12 juta

(ren)

Daftar Motor Bekas di Bawah Rp5 Juta
Jual beli motor bekas.

Tips Membeli Motor Bekas agar Tak Ditipu Penjual

Namanya juga bekas, semua tidak bisa dijamin kondisinya.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016