Lima Kandidat Mobil Paling Ramah Lingkungan 2016

Sumber :
  • Motoring

VIVA.co.id - Kandidat green car atau mobil ramah lingkungan 2016 kini mengerucut pada lima kendaraan. Pengumuman mobil paling 'hijau' ini akan dilakukan di ajang Los Angeles Auto Show pada November mendatang.

Rem Motor Anda Keras, Ini Penyebabnya

Menurut Green Car Journal, penilaian mobil ramah lingkungan 2016 akan dilakukan tim juri termasuk penggila otomotif kondang, Jay Leno dan President Emeritus of the International Council on Clean Transportation, Alan Lloyd.

Sebagai catatan, tahun lalu penghargaan ini dimenangkan wakil dari produsen otomotif asal Jerman yakni BMW i3. Dan dari lima kandidat mobil paling ramah lingkungan tahun ini mayoritas didominasi mobil plug-in hybrid.

"Masing-masing dari 5 kandidat telah memberikan pengaruh kuat pada lingkungan dengan cara yang berbeda serta menggunakan strategi yang umum mengenai hal terpenting bagi pengemudi," kata Editor dan Publisher Green Car Journal, Ron Cogan.

Nah tentu menarik untuk menyimak kelima mobil yang berpeluang dinobatkan sebagai mobil paling ramah lingkungan.

V-Belt Motor Matik Putus Sebenarnya Bisa Diantisipasi

Berikut ini daftarnya:

1. Audi A3 E-TRON

Mobil ini menjadi satu-satunya representasi Jerman yang dikenal sebagai salah satu kiblat dunia otomotif. Audi A3 E-Tron merupakan mobil plug-in hybrid yang bakal jadi andalan Audi. Mobil ini hadir dengan tiga mode berkendara yakni murni dengan listrik, campuran listrik dan bahan bakar dan mode hybrid dimana mesin akan mengisi baterai saat pedal gas diinjak.

2. Chevrolet Volt

Ini Harga Bumper Tanduk pada Mobil, Mulai Rp350 Ribu

Mobil buatan Chevrolet ini tak hanya dikenal karena sistem plug-in hybrid yang ditanamkan. Mobil jenis sedan ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur menarik diantaranya Lane Keep Assist yang akan memberikan peringatan saat mobil keluar dari jalur. Ada juga teknologi Rear Cross Traffic Alert dan Forward Safety Awareness.

3. Honda Civic

Mobil ini hadir sebagai kendaraan berbahan bakar atau hybrid dan juga dapat menggunakan tenaga gas alam. Mobil ini hadir dengan dua pilihan yakni model sedan dan hatchback.

4. Hyundai Sonata

Mobil ini menggunakan teknologi petrol/hybrid dan plug-in hybrid untuk memberikan pilihan beragam bagi sang pengemudi. Mobil sedan empat pintu ini sengaja dihadirkan pabrikan mobil asal Korea Selatan itu sebagai pengganti Hyundai Stellar.

5. Toyota Prius

Mobil hybrid ini menjadi salah satu primadona Toyota sejak pertama kali dijual ke pasaran pada 1997 silam di negara asalnya Jepang. Klan keluarga Prius ini juga telah hadir seperti Prius V (hatchback wagon) dan Prius C (subcompact hatchback)

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya