Lima Mobil dengan Mesin Paling Melegenda

Mitsubishi Lancer Evolution X
Sumber :
  • Mitsubishi Motors

VIVA.co.id - Memiliki mobil dengan performa mesin mengagumkan, tentu menjadi idaman semua orang. Tetapi, selain mengedepankan kecepatan, ketahanan mesin mobil juga menjadi hal yang tak kalah penting.

Meski kehadiran mesin baru untuk menggusur mesin-mesin lama tak dapat dihindarkan, namun tak dipungkiri jika hingga saat ini masih banyak yang mengakui kehebatan mesin-mesin lama.

Yang menjadi pertanyaan, mobil-mobil apakah yang dikenal memiliki mesin legendaris? Untuk menjawab itu, Autoguide, Jumat 23 Oktober 2015, berhasil merangkum lima mobil dengan performa mesin terbaik.

Berikut daftar lima mobil dengan mesin mengagumkan:

- Mazda RX-7 dengan Rotary Engine
Dengan mesin twin-turbo 13B-REW, Mazda RX-7 mampu menyemburkan tenaga hingga 280 horse power dan sempat menjadi incaran. Tetapi, Mazda akhirnya meluncurkan RX-8 yang disematkan mesin 1,3-liter naturally aspirated dua rotary yang hanya mampu menyemburkan tenaga 232 hp.

Rem Motor Anda Keras, Ini Penyebabnya

- Mercedes-Benz dengan 5.4L Supercharged Engine
Mercedes-Benz saat ini mulai berpaling ke supercharger untuk meningkatkan performa mesin dan salah satu yang terbesar adalah M113 5.4 liter supercharged V8. Mesin ini digunakan untuk beberapa model, yakni CL55, S55, SL55, E55, G55 dan CLS55 buatan 2002-2009. Mesin ini dapat menghasilkan tenaga hingga 510 hp.

- Mitsubishi Evolution dengan 4G63 Engine
Salah satu mesin yang digunakan selama puluhan tahun adalah Mitsubishi 4G63, mesin empat silinder 2.0-liter. Dan, mobil yang paling mengeruk keuntungan dari mesin ini adalah Lancer Evolution. Sayang, terhitung mulai tahun ini, Mitsubishi Lancer Evolutiona bakal disuntik mati.

V-Belt Motor Matik Putus Sebenarnya Bisa Diantisipasi

- Nissan Skyline dengan RB26DETT Engine
Nissan Skyline yang menggendong mesin RB26DETT memang sempat jadi incaran para penyuka kecepatan. Maklum, mesin ini dapat menyemburkan tenaga hingga 600 tenaga kuda.

- Toyota Supra dengan 2JZ-GTE Engine
Mesin 2JZ-GTE dikembangkan sebagai pesaing mesin RB26DETT milik Nissan, sehingga mesin ini juga menggunakan 3.0 liter inline-enam. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 320 hp. Namun, dengan berbagai perubahan dan modifikasi, mesin ini kabarnya dapat menyemburkan kekuatan 700 hp. (asp)

Ini Harga Bumper Tanduk pada Mobil, Mulai Rp350 Ribu
Contoh rem depan motor yang dilengkapi ABS.

Mengenal Rem ABS, Masalah dan Solusinya

Fungsinya sangat vital, makanya perlu perawatan.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016