Uji Tabrak, Ini Tujuh Mobil Paling Aman

Sumber :
  • Indianautoblog
VIVA.co.id
Toyota Pamer Mobil Masa Depan di GIIAS 2016
- Sebanyak tujuh mobil berhasil mengoleksi nilai sempurna dalam uji tabrak yang dilakukan Australasian New Car Assessment Program Southeast Asean Countries (ASEAN NCAP). Mobil apa sajakah itu?

Mobil 'Alien' Toyota Siap Hebohkan Pameran GIIAS 2016

Dilansir
Sienta Mengaspal, Bagaimana Nasib Toyota NAV1?
Motoring , Senin 26 Oktober 2015, ketujuh mobil yang berhasil meraih lima bintang, yakni Ford Ranger, Ford Everest, Toyota Fortuner, Toyota LandCruiser, Volkswagen Passsat, Volvo XC90, dan Lexus IS.


Seperti diketahui, dua nama terakhir, yakni Volvo XC90 dan Lexus IS merupakan mobil khusus yang dipersenjatai Autonomous Electronic Braking (AEB) dan kini tengah menjadi favorit di Australia dan Selandia Baru.


"Dengan semakin banyaknya kendaraan yang mendapat bintang lima dalam ANCAP, diharapkan akan memberikan banyak pilihan bagi konsumen Australia dan Selandia Baru yang ingin membeli mobil," kata CEO ANCAP, James Goodwin.


Masih menurut Goodwin, dengan keberhasilan Fortuner dan Everest meraih lima bintang, tentu akan memberikan kenyamanan lebih bagi para pecinta mobil
Off-Road
SUV (
Sport Utility Vehicle
).


Semakin banyaknya mobil yang beredar di Australia dan Selandia Baru, dengan mengantongi lisensi lima bintang tentu pantas disambut baik. Sebab, pada 2002 silam, tak satu pun mobil yang mengaspal yang mampu meraih lima bintang. Sedangkan saat ini, telah meningkat menjadi 77 persen. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya