Penantang Honda Jazz Resmi Meluncur

Suzuki Baleno RS.
Sumber :
  • Rushlane

VIVA.co.id - Mobil Baleno pernah menjadi tulang punggung penjualan Suzuki di Indonesia. Kendaraan yang dulu hadir dengan bentuk sedan ini disukai karena tampilannya yang sederhana serta kualitas yang cukup baik.

Kapan Suzuki Luncurkan Mobil Murah Karimun Tujuh Penumpang?

Kini, Suzuki kembali menghadirkan model terbaru dari Baleno. Dilansir dari Rushlane, Selasa, 27 Oktober 2015, peluncuran model terbaru Baleno dilakukan di India. Negara tersebut juga akan menjadi basis dari produksi Baleno untuk pasar dunia, termasuk Jepang dan negara-negara yang ada di Eropa.

Berbeda dengan model lama, Baleno anyar ini mengusung bentuk mirip dengan multi purpose vehicle (MPV). Hal ini ditunjukkan dengan jarak dari tanah yang sedikit lebih tinggi ketimbang sedan pada umumnya, yakni 170 milimeter.

Bocoran Tampang Suzuki Swift Sport 2017 Dibalut Warna Kuning

Selain itu, Suzuki kini menghadirkan Baleno dalam bentuk hatchback, yang berarti mobil ini akan menjadi pesaing utama Honda Jazz dan Toyota Yaris. Dengan panjang 3.995 milimeter, mobil ini sangat ideal untuk penggunaan dalam kota.

Kabin mobil ini juga dibuat berbeda dengan model sebelumnya. Warna hitam tampak mendominasi interior, mulai dari dasbor hingga jok. Sistem hiburan kini menjadi pusat dari dasbor bagian tengah, dan sudah mendukung teknologi CarPlay buatan Apple.

Siap Meluncur, Ini Bocoran Tampang Suzuki Swift Terbaru

Baleno hadir dengan beberapa tipe dan pilihan mesin bensin 1.200cc serta diesel 1.300cc. Harga yang ditawarkan adalah 499 ribu Rupee (setara dengan Rp111,5 juta) untuk tipe paling rendah dan 701 ribu Rupee (setara dengan Rp156,7 juta) untuk tipe tertinggi.

(mus)

Suzuki SX4 S-Cross

Mobil Crossover Baru Suzuki Terpajang Rapi di GIIAS 2016

Fitur yang diusung lebih lengkap ketimbang yang dijual di India.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016