Hati-hati Gunakan GPS, Bisa Berujung Petaka!

Sumber :
  • Autoevolution

VIVA.co.id - Global Positioning System atau disingkat GPS memang telah menjadi kebutuhan penting dalam sebuah kendaraan. Meski sangat bermanfaat, penggunaan GPS terkadang justru menghadirkan petaka bagi penggunanya.

V-Belt Motor Matik Putus Sebenarnya Bisa Diantisipasi

Hal itu pula yang terjadi di Grant Valkaria, Florida. Seorang pengendara tanpa sadar masuk jalur kereta api karena terlalu 'percaya' dengan GPS. Akibatnya, mobil milik sang pengemudi tertabrak kereta api dan rusak parah.

Dilansir Floridatoday, beruntung sang pengemudi selamat karena ia buru-buru melompat saat menyadari sebuah kereta melaju kencang. Akibat kejadian ini, sang pengemudi hanya mengalami luka ringan.

Ini Harga Bumper Tanduk pada Mobil, Mulai Rp350 Ribu

"Pengendara mobil mengikuti GPS dan berbelok ke jalur yang bukan sebuah jalan. Terdapat sebuah jalan dekat dengan jalur kereta api, tapi jalur tersebut sangat gelap," kata juru bicara Florida East Coast Railway, Bob Ledeux.

Selain itu, Ledeux mengatakan bila kereta yang melaju pada pagi hari biasanya memiliki kecepatan 40 sampai 50 Mph. "Pengendara terjebak di atas rel dan melihat kereta datang dan berhasil keluar," tambahnya.

Kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 04:40 pagi waktu setempat membuat mobil mengalami kerusakan sangat parah dan perlu adanya pembersihan jalur kereta api selama 90 menit.

Bengkel sepeda motor. Foto ilustrasi

Rem Motor Anda Keras, Ini Penyebabnya

Sangat berpengaruh terhadap kenyamanan berkendara.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016