Pancarkan Cahaya, Helm Ini Jauh Lebih Aman

Helm yang dapat mengeluarkan cahaya
Sumber :
  • drive.com
VIVA.co.id
Wapres Imbau Produsen Otomotif Manfaatkan Tax Amnesty
- Sebuah helm yang mampu mengeluarkan cahaya resmi diluncurkan oleh produsen otomotif asal Perancis, Shark. Adanya sistem cahaya ini membuat pengendara sepeda motor lebih terlihat sehingga mampu meningkatkan keselamatan saat melakukan perjalanan pada malam hari.

Rem Motor Anda Keras, Ini Penyebabnya

Produk bernama Shark Skwal ini dirancang khusus bagi pengendara sepeda motor dengan menggunakan tiga titik sistem pencahayaan. Menggunakan lampu LED, titik cahaya ditempatkan pada bagian belakang serta saluran udara yang terdapat di atas dan di bawah.
JK Bangga Penjualan Mobil Capai Satu Juta Unit per Tahun


Dilansir Drive, Selasa 3 November 2015, cahaya berwarna hijau yang dihasilkan dari lampu diklaim tidak mengganggu pengendara lain, karena bersifat lembut. Terdapat tiga pengaturan yang bisa dipilih oleh para biker, yakni hidup, mati dan berkedip.


Selain itu, cahaya pada lampu dirancang agar tidak terlihat pada siang hari namun mudah dikenali pada malam hari. Menggunakan tenaga baterai berkekuatan 5.000 mAh, sistem cahaya dapat diisi ulang dengan koneksi USB. Kekuatan baterai apabila terisi penuh dapat diguanakan selama 5 jam untuk pengaturan hidup dan 10 jam untuk pengaturan berkedip


Terdapat koneksi
bluetooth
yang disematkan pada helm berbobot 1,47 kg ini, harga yang ditawarkan sebesar USD379,95 atau setara dengan Rp5 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya