Uji Kemampuan Yamaha 150cc Series

Acara turing Yamaha 150cc Series.
Sumber :
  • Herdi Muhardi/VIVA.co.id

VIVA.co.id - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), agen pemegang merek motor Yamaha di Tanah Air, sepanjang 2015 telah menghadirkan sejumlah produk andalannya, termasuk yang mengusung mesin 150cc.

Motor Yamaha Cocok Diisi Pertamax Turbo?

Untuk memberi pemahaman lebih mengenai spesifikasi dan kemampuan motor-motor tersebut, Yamaha mengadakan acara Turing Yamaha 150cc Series, yang diikuti oleh 10 media, termasuk VIVA.co.id.

Dalam turing kali ini, jalur yang dilewati adalah rute Bandung menuju Pangandaran. Dengan jarak tempuh sekitar 200 kilometer, titik start dimulai dari diler Yamaha DDS Bandung menuju Tasikmalaya, lalu Ciamis, Banjar, dan finish di Pantai Pangandaran.

Yamaha Sambut Positif Kehadiran Pertamax Turbo

Di Pangandaran, turing ini sekaligus menjadi bagian dari hajatan acara Jambore Nasional Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) yang ketiga.

Adapun dalam turing ini Yamaha menyediakan sepuluh sepeda motor baru di kelas 150cc, antara lain NMax, MX King, New V-Ixion Advance, dan Byson Fuel Injection.

Wajah Skuter Terbaru Yamaha Mirip Vespa

Asisten General Manager Marketing YIMM, Mohammad Masykur, menyatakan, Pangandaran dipilih tak lain karena jalanan yang ditempuh cukup menantang, dengan berbagai karakter dominan berupa kelokan dan naik-turun.

"Kami ingin memberikan experience baru bagi para jurnalis dengan tunggangan Yamaha 150cc series. Rute ini menguji keunggulan motor-motor keluaran teranyar di tahun ini, dan terbukti lancar melewati beragam karakter jalanan," ungkap Masykur, Minggu 8 November 2015.

Dari pengetesan yang dilalui, jalanan yang beragam karakter ini memang sangat menguji kualitas barisan motor Yamaha 150cc.

Karena bertemakan turing, VIVA.co.id sengaja memilih menunggangi Byson Fuel Injection, yang diluncurkan beberapa waktu lalu. Meski tinggi pengendara hanya 165 sentimeter, mengendarai si kebo (sebutan Byson) yang memiliki perawakan besar terasa cukup nyaman.

Posisi riding sangat pas, dan saat digeber pun cukup stabil serta lincah, tak terkecuali saat performa di tanjakan. Untuk mengetahui bagaimana performa lebih detil Byson Fuel Injection, tunggu ulasan VIVA.co.id berikutnya. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya