Toyota Agya Tujuh Penumpang Meluncur Tahun Depan?

Toyota Agya.
Sumber :
  • Dokumentasi TAM

VIVA.co.id - Toyota Indonesia dikabarkan tengah menyiapkan mobil murah ramah lingkungan (LCGC) dengan kapasitas tujuh penumpang. Mobil tersebut yakni Agya yang tubuhnya menjadi panjang, mirip dengan Datsun Go+.

Menurut keterangan seorang sumber terpercaya dari Toyota, pengembangan terus dilakukan hingga kini. Jika tak ada aral melintang, lakon debut tentunya akan dilakukan dalam waktu dekat.

Uji Keamanan Yaris Heykers Sesuai Standar Jepang

"Kalau menurut rencana, Agya seven seater akan diluncurkan akhir tahun depan. Tetapi semua tentu masih melihat segala sesuatunya," ujar sumber tersebut kepada VIVA.co.id, Rabu 18 November 2015.

Sumber tersebut juga menyampaikan, para petinggi Toyota juga sudah menyampaikan rencana ini. Langkah tersebut ditempuh mengingat pasar LCGC yang kian seksi dari waktu ke waktu.

"Pertimbangan seven seater karena MPV saat ini kan memang masih merajai penjualan mobil di Indonesia. Jika Agya seven seater hadir, tentunya akan mendongkrak penjualan," ujarnya.

Tak cuma Agya tujuh penumpang, dari keterangannya, Toyota juga bakal segera menghadirkan Sienta di Indonesia tahun depan, termasuk Fortuner edisi terbaru.

Saat dikonfirmasi, Toyota Indonesia melalui Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor, Rahmat Samulo, enggan berbicara banyak soal hal itu.

"Kalau untuk (Agya tujuh penumpang) itu saya no comment ya. Saya mau komentar itu yang pasti-pasti saja, kalau belum pasti saya enggak mau komentar," ujarnya kepada VIVA.co.id.

Toyota Luncurkan Etios, Model Paling Gres
Toyota Yaris Heykers.

Toyota Yaris Heykers Dirancang oleh Anak Bangsa

Heykers pertama kali diperkenalkan tahun lalu.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016