85% Komponen Innova Buatan Lokal

Peluncuran All New Kijang Innova di Jakarta, Senin (23/11/2015).
Sumber :
  • FOTO: VIVA.co.id/Herdi Muhardi
VIVA.co.id
Tahun Ini, Toyota Telah Produksi 250 Ribu Mobil
- Generasi keenam Kijang, All New Kijang Innova, akhirnya resmi diluncurkan di Indonesia. Sejumlah perubahan secara total terjadi pada Kijang Innova terbaru, mulai dari eksterior, interior, hingga mesin.

Fortuner dan Innova Diuji Tabrak, Ini Hasilnya

Bahkan menurut Wakil Presiden Direktur Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Warih Andang Tjahjono, All New Kijang Innova yang dibuat di pabrik Toyota di Karawang, Jawa Barat, juga menambah komponen lokal dari 80 persen menjadi 85 persen.
Jual Mobil Innova dan Jazz Cuma Rp30 Juta, Ditangkap Polisi


“Kami punya 123 pemasok Kijang Innova. Ada 16
suplier
baru yang ikut memasok komponen All New Kijang Innova,” ujar Warih saat peluncuran All New Kijang Innova di salah satu hotel di kawasan Senayan, Jakarta, Senin 23 November 2015.


Kendati demikian, Warih tak menampik bahwa beberapa komponen lainnya masih berstatus impor, seperti halnya sistem transmisi, elektrik, ECU dan juga computerize. "Electrik-elektrik
part
itu paling banyak dari Jepang," ucapnya.


Tak hanya pasar Indonesia, All New Kijang Innova juga diekspor ke sejumlah negara, di antaranya Thailand, Brunei Darussalam, Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Oman, Kuwait, Bahrain, Qatar, Afrika Selatan, Amerika Latin, dan Karibia.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya