Toyota: Banyak Peran Indonesia di Pembuatan Innova

Peluncuran All New Kijang Innova di Jakarta, Senin (23/11/2015).
Sumber :
  • FOTO: VIVA.co.id/Herdi Muhardi
VIVA.co.id
Tahun Ini, Toyota Telah Produksi 250 Ribu Mobil
- Kijang, hewan lincah berkaki empat dengan tanduknya yang runcing memang dikenal sebagai merek sebuah mobil legendaris yang dibuat Toyota di Indonesia. Tak terasa, kehadirannya di Tanah Air sudah memasuki usia yang ke-38 tahun.

Fortuner dan Innova Diuji Tabrak, Ini Hasilnya

Dan kini, untuk mendongkrak penjualan di pasar otomotif yang sedang lesu, PT Toyota Astra Motor (TAM) pun meluncurkan generasi terbaru dari Kijang yang disebut All New Kijang Innova. Namun siapa sangka, kehadiran model terbaru dari All New Kijang Innova ini tak lepas dari peran, ide dan tangan putra-putri bangsa Indonesia.
Jual Mobil Innova dan Jazz Cuma Rp30 Juta, Ditangkap Polisi


Hal ini pun diungkapkan langsung
Executive Chief Engineer
Toyota Motor Corporation, Hiroki Nakajima, saat peluncuran All New Kijang Innova di salah satu hotel di kawasan Senayan, Jakarta.


Menurut Nakajima, All New Kijang Innova dikembangkan langsung oleh Toyota Jepang, bersama PT TAM serta Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN).


"Keterlibatan Bangsa Indonesia akan mobil ini besar. Semoga sangat dicintai masyarakat Indonesia. Tahap awal pengembangan sudah melibatkan teman-teman di Indonesia,” ungkap Nakajima, saat peluncurannya, Senin, 23 November 2015.


“Memang ini agak jarang tapi 3,5 tahun yang lalu sudah melibatkan teman-teman dari Indonesia mulai TAM dan TMMIN untuk membahas produk mobil Toyota yang sesuai di tahun mendatang," tambah Nakajima.


Dikatakannya, untuk membuat All New Kijang Innova bukanlah perkara mudah. Sebelum dipasarkan, Nakajima dan tim desain harus berkeliling ke sejumlah negara yang memiliki produk Innova untuk mengetahui kebutuhan apa yang ingin dipenuhi oleh pelanggan terhadap Kijang Innova.


Tak hanya itu, sebelum dipasarkan All New Kijang Innova juga telah dilakukan beberapa tahap pengujian mulai dari
test drive
dan
running test
lokal.  Hal ini tentunya dilakukan agar mobil tersebut dapat diterima di pasaran, baik secara lokal maupun internasional.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya