Pemerintah Minta Ekspor Mobil Diperbanyak

Antrian mobil yang siap untuk di ekspor di Terminal Ekspor Impor Mobil, Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVA.co.id - Menteri Perindustrian, Saleh Husein meminta, perusahaan otomotif di Indonesia terus mengembangkan dan meningkatkan jumlah ekspor ke berbagai negara.

JK Bangga Penjualan Mobil Capai Satu Juta Unit per Tahun

Saleh juga mengatakan, agar pabrikan otomotif menjadikan produk yang dibuat dengan skala global, tidak hanya untuk pasar dalam negeri, tetapi juga pasar global.

"Tentunya kami juga berharap pangsa ekspor terus ditingkatkan, sehingga memperkecil devisit perdagangan kita dan juga dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi bangsa," kata Saleh dalam sambutannya di pabrik Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), di Karawang, Jawa Barat, Selasa, 24 November 2015.

Tips Sukses Bisnis Pencucian Mobil dan Motor

Ia berharap, banyaknya perusahaan otomotif yang menanamkan investasi di Indonesia dapat menambah pemasukan.

Hal ini pun diapresiasi kepada PT TMMIN dalam pengembangan Kijang Innova baru yang juga menambah jumlah atau memulihkan pemasok atau suplier lokal.

Tiga Mobil Toyota Buatan Indonesia yang Laris di Luar Negeri

"Dengan adanya kegiatan produksinya (keikutsertaan suplier lokal) pada akhirnya akan berkontribusi besar terhadap perekonomian Indonesia," ujarnya.

Selain mendukung TMMIN, pemerintah juga mengharapkan agar ke depan, perusahaan yang memproduksi Toyota dan mitra usaha semakin banyak memproduksi kendaraan global untuk memasuki pasar ekspor.

(mus)

Wakil Presiden Jusuf Kalla

Wapres Imbau Produsen Otomotif Manfaatkan Tax Amnesty

Pemerintah tidak akan membocorkan rahasia perusahaan.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016