Motor Mahal Para Buruh di Demo Tuntut Kesejahteraan

Demo buruh
Sumber :
  • Anwar Sadat - VIVA.co.id

VIVA.co.id - Demonstrasi buruh identik dengan konvoi sepeda motor, berebagai jenis sepeda motor terlihat dalam unjuk rasa buruh di Kawasan Industri Pulogadung (KIP) Jakarta Timur, Selasa 24 November 2015.

Dari Kristen ke Buddha, Akhirnya Marcell Siahaan Temukan Ketenangan di Islam

Bahkan di antaranya terdapat beberapa motor yang dikategorikan sepeda motor berharga mahal yang biasa jadi tunggangan mereka yang berstatus sosial kelas menengah atas.

Salah satu penunggang motor mahal itu, bernama  Teguh (42). Teguh ikut demo menuntut kesejahteraan dengan menunggangi motor sport seharga hampir Rp30 juta.

Polisi Imbau Warga Datang Lebih Awal Jika Hendak Salat Id di Masjid Istiqlal
"Motor saya beli itu bulan Mei 2015, harganya hampir Rp30 jutaan," kata Teguh saat di wawancarai VIVA.co.id, Selasa 24 November 2015. 

Pesan Terakhir Korban Kecelakaan Tol Cikampek KM 58 ke Ibunya: Mah Aa Mau Pulang
Teguh mengatakan, dia memang mempunyai hobi menunggangi motor sport. Karena sejak dirinya masih duduk di Sekolah Menengah Atas (SMA), dia sudah menyukai dunia otomotif 

"Karena dari masih muda udah suka otomotif makanya sampe tua gini kebawa," ujarnya sambil tersenyum. 

Teguh mengaku telah bekerja selama 12 tahun menjadi buruh salah satu pabrik di Jakarta Timur. Teguh mengatakan mendapatkan sepeda motor sport tersebut dengan membeli secara kontan.

Demo buruh

Tak hanya teguh yang terlihat mengendarai motor sport, Anton (28), juga mengendarai motor sport Yamaha R15.

Anton mengatakan mendapatkan motor keluaran jenis terbaru tersebut dengan cara mencicil, namun dia enggan untuk menyebutkan nominal cicilannya. 

"Iya saya mencicil, saya ambil yang 18 bulan, ya pokoknya cukuplah," kata Anton. 

Pria yang masih jomblo tersebut mengaku lebih percaya diri ketika mengikuti aksi unjuk rasa dengan mengendarai motor besarnya tersebut. 

"Iya jadi lebih sangar aja keliatannya, siapa tahu kan dapat jodoh pas lagi demo gini,"katanya. 

Pantauan VIVA.co.id, banyak buruh yang menggunakan motor jenis sport dari berbagai merek. beberapa dari motor sport yang dikendarai buruh terlihat ada juga yang sudah di modifikasi. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya